Jadi Tuan Rumah Gala Desa, Wagub Idris Rahim Minta Ini Ke Pemkab Gorut – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Jadi Tuan Rumah Gala Desa, Wagub Idris Rahim Minta Ini Ke Pemkab Gorut

bupati gorut indra yasin (kiri) dan wakil gubernur gorontalo idris rahim (kanan) saat pertemuan membahas even gala desa. foto: hms

GORUT (REPUBLIKPOS) – Kabupaten Gorontalo Utara, kembali dipercayakan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan Kickoff Gala Desa tahun 2018 di Provinsi Gorontalo.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, saat menemui Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim. Pertemua itu sekaligus membahas kesiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara dalam menyambut kegiatan Jelajah Sepeda Nusantara (JSN) 2018.

“Dua kegiatan itu membutuhkan koordinasi dan dukungan dari semua pihak, khususnya pemerintah provinsi, agar terlaksana dan berjalan dengan lancer,” ungkap Bupati Indra Yasin.

Pertemuan dua pimpinan pemerintah itu berlangsung di ruang kerja Wakil Gubernur Gorontalo. Hadir juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahra, Gorontalo Utara, Yunus Eraku, sekretarisnya, kepala-kepala bidang dan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Gorontalo.

Pertemuan itu diharapkan Bupati Indra agar pemerintah provinsi dapat memberikan dukungan dalam setiap kegiatan nasional. Apalagi saat ini Kemenpora RI sangat merespon perkembangan para atlit di Gorontalo Utara.

“Sehingga ini dapat menjadi kesempatan yang sangat baik untuk memaparkan potensi olahraga di Provinsi Gorontalo, khususnya di Gorontalo Utara,” katanya.

Tambah Bupati Indra, Kabupaten Gorontalo Utara akan menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Liga Pelajar Indonesia tingkat provinsi. Total tiga kegiatan itu nantinya akan diresmikan secara bersama oleh Kemenpora RI saat pelaksa puncak Jelajah Sepeda Nusantara 2018, yang jatuh pada 11 Agustus. Maka segala kesiapan terus dilakukan Gorontalo Utara agar suksesnya tiga kegiatan tersebut.

Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim menambah bahwa ketiga kegiatan di Gorontalo Utara, disambut baik oleh pemerintah provinsi. Ia mengaku pihak provinsi terus memantau perkembangan kesiapan tiga kegiatan tersebut, dengan berkoordinasi antar dinas pelaksana.

“Saya minta agar segera bentuk panitia khusus penanggung jawab setiap kegiatan, agar gampang dikontrol kesiapannya,” tutup Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top