2 Anggota Tambahan Bawaslu Provinsi Dilantik – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

2 Anggota Tambahan Bawaslu Provinsi Dilantik

JAKARTA (REPUBLIKPOS) – Hari ini, Rabu (25/7/2018), 81 calon anggota Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) dilantik. Para anggota Bawaslu dan anggota Bawaslu tambahan dilantik oleh Ketua Bawaslu RI di Hotel Grandi Sahid Jaya, Jakarta.

Dari 26 provinsi penambahan, Provinsi Gorontalo mengirimkan 2 calon anggota Bawaslu yaitu Idris Usuli S.Pd., M.AP dan Ahmad Abdullah S.Ag.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang ikut hadir dalam acara tersebut mengungkapkan dengan adanya penambahan jumlah Komisioner Bawaslu ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja Bawaslu di Provinsi Gorontalo dalam menyukseskan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilu Presiden mendatang. “Saya harap anggota Bawaslu yang dilantik punya integritas dan tidak ada KKN dalam penegakan aturan,” kata Gubernur Rusli Habibie

Semetara itu, salah satu anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo yang baru saja dilantik, Idris Usuli mengatakan dengan adanya penambahan dua personel Bawaslu, maka diharapkan dapat memberikan energi positif bagi kinerja Bawaslu kedepan. “Insya Allah kehadiran kami berdua sebagai anggota tambahan Bawaslu, dapat memberika energi positif bagi lembaga ini kedepan,” kata Idris.

Untuk diketahui, dari total 188 orang anggota Bawaslu di 34 provinsi, 41 orang diantaranya adalah perempuan. Ini menjadi gambaran bahwa Bawaslu berkomitmen untuk menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, yakni memerhatikan keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen.

PENULIS: Widya Larasati

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top