Usai Raih Penghargaan Kota Layak Anak. Ini Target Nelson Berikutnya - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Usai Raih Penghargaan Kota Layak Anak. Ini Target Nelson Berikutnya

alterntif text

LIMBOTO (REPUBLIKPOS) – Kerja keras dari komitmen Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk menjadikan Kabupaten Gorontalo sebagai daerah yang serius dalam memenuhi hak hak anak, meraih hasil yang memuaskan. Hal ini dibuktikan manakala Pemkab Gorontalo dianugerahkan sebagai Kota Layak Anak kategori madya oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Selasa (24/7/2018).

Penghargaan itu bukanlah yang pertama kalinya diraih. Pada tahun sebelumnya Kabupaten Gorontalo juga pernah menerima penghargaan berturut-turut Tahun 2012 dan 2013, kemudian Tahun 2015. Hingga akhirnya perhargaan berturut didapatkan lagi, yakni 2017 dan 2018.

Pemkab Gorontalo sendiri adalah satu-satunya daerah di Provinsi Gorontalo yang mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak.

“Hari ini untuk yang ke lima kalinya Kabupaten Gorontalo diberikan kepercayaan mendapatkan berupa penghargaan sebagai Kabupaten Kota Layak Anak (KLA) kategori Madya.

Untuk itu saya berharap pada tahun-tahun mendatang kalau dapat perhargaan kategori seperti ini bukan hanya untuk KLA saja.” tutur Nelson.

“Tahun depan target kita dapat anugrah Kategori Sekolah Ramah Anak(SRA), Puskemas Ramah Anak(PRA) Mesjid Ramah Anak, Hak Sipil & Kependudukan (Akta Kelahiran) , Polda Polres Responsif KTA, Pencegahan Pernikahan Dini Terbaik, Pembina Forum Anak Terbaik,” sambung mantan Rektor Universitas Muhammadiyan Gorontalo ini.

Untuk dapat mewujudkan hal itu, kata Nelson, butuh kerja keras dan kolaborasi yang baik, termasuk mengavaluasi yang sudah diraih melalui OPD terkait.

PENULIS: Even Makanoneng

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top