DPD Teman Jokowi Provinsi Gorontalo Resmi Dibentuk – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

DPD Teman Jokowi Provinsi Gorontalo Resmi Dibentuk

GORONTALO (REPUBLIKPOS) – Menghadapi pemilihan presiden 2019, banyak organisasi pendukung kandidat presiden lahir. Tidak ketinggalan pula organisasi yang mendukung Presiden Joko Widodo untuk mencalonkan kembali sebagai Presiden kedua kalinya.

Dengan semangat Joko Widodo 2 periode, organisasi Teman Jokowi (TJ) mendeklarasikan diri sebagai wadah penyaluran aspirasi masyarakat Gorontalo pendukung Jokowi. Deklarasi ini digelar di hotel Grand-Q, Kota Gorontalo, Selasa (24/07/2018).

Sebelumnya, organisasi ini telah resmi terbentuk di 3 provinsi, yakni Sulawesi Selatan, Jawa Timur, dan yang Gorontalo.

Teman Jokowi juga mengklaim telah mempunyai anggota yang tersebar luas diseluruh provinsi bahkan telah memiliki perwakilan di beberapa negara seperti Amsterdam (Belanda), Paris (Prancis), Kairo (Mesir), Hongkong (China), Tokyo (Jepang), Singapura dan beberapa negara lainnya.

Dalam menjalankan strategi pemenangan Jokowi di pilpres 2019 nanti, TJ menaruh sasaran (target market) kepada pemilih pemula, yakni generasi milenial.

“Sasaran atau target market kami adalah anak muda, dimana ada sekitar 30% pemilih muda dengan usia antara 17-34 tahun, dari 196 juta pemilih ada 10% pemilih berusia 17-22 tahun atau sekitar 20 juta pemilih potensial yang bisa kita sasar” ujar Andre OPA Samuel Ketua Umum Teman Jokowi.

Tidak hanya itu, dalam menjalankan strateginya TJ juga turun hingga ke akar rumput yakni menyentuh para petani, sesuai apa yang disampaikan oleh Ir. Joko Widodo bahwa pertanian adalah tulang punggung perekonomian nasional.

“Dan kita akan coba masuk ke areal pertanian. ada sekitar 20-30 persen jumlah pemilih adalah petani dan kami akan perkuat sektor ini,” jelas Andre.

Para TJ yang berkunjung ke Gorontalo membentuk DPD TJ ini menunjukkan keseriusan mereka dalam memenangkan Joko Widodo di Pilres 2019 mendatang. Menurut mereka mantan Walikota Solo itu dapat membawa Indonesia menuju negara maju dengan pembangunan infrastruktur yang telah terbukti dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Teman Jokowi DPD Provinsi Gorontalo sendiri ini diketuai oleh musisi kawakan asal Gorontalo, Feri Firdaus HK.

PENULIS: Moh. Afandi

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top