TNI Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Liter Cap Tikus Asal Sulut - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

TNI Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Liter Cap Tikus Asal Sulut

sekitar seribu liter barang bukti miras jenis cap tikus yang diamankan di markas koramil atinggola. foto: epox
alterntif text

ATINGGOLA (REPUBLIKPOS) – Lebih dari seribu liter minuman keras olahan jenis cap tikus yang hendak diselundupkan ke wilayah Gorontalo berhasil digagalkan oleh petugas dari Komando Rayon Militer (Koramil) Atinggola, Minggu (21/7) dini hari.

Gagalnya penyelundupan ribuan liter miras yang berasal dari Sulawesi Utara itu berawal dari adanya informasi dari warga kepada salah satu anggota Koramil Atinggola, bahwa ada mobil dari arah Sulawesi Utara yang membawa ribuan liter miras menuju ke arah Gorontalo. Berbekal informasi tersebut, petugas Koramil kemudian menjaga wilayah perbatasan Sulut-Gorontalo yang menjadi titik masuk dari mobil yang membawa miras selundupan itu.

Sekitar pukul 02.00 dini hari, sebuah mobil pick up dengan nomor polisi DB 8016 QJ yang diduga membawa miras selundupan tersebut melintas. Petugas kemudian menghentikan mobil jenis pick up tersebut, dan mendapati ribuan liter miras yang dibungkus dengan plastik berada di bak muatan mobil tersebut.

Sopir berserta 1 orang lainnya dan ribuan liter cap tikus dan juga mobil yang mengangkut diamankan oleh petugas ke kantor Koramil Atinggola.

alterntif text

Dari penuturan Robens Polii (44) sopir mobil pick up tersebut kepada petugas bahwa sedianya seribu liter miras jenis cap tikus itu akan didistribusikan ke salah seorang pemasok berinisial AB di Desa Pulubala, Kabupaten Gorontalo.

Dari hasil interogasi petugas juga diketahui bahwa para pelaku ini sudah lama menyelundupkan miras jenis cap tikus ke wilayah Gorontalo. “Mereka mengaku memang sudah menyelundupkan miras ke wilayah Gorontalo sejak tahun 2017 kemarin.” ujar Kopda Amal.

Sementara itu DANRAMIL Atinggola, Lettu (Inf.) Jusuf Gani mengungkapkan bahwa peredaran miras di Gorontalo belakangan ini sudah meresahkan masyarakat. Sehingga pihaknya berinisiatif untuk menggagalkan upaya masuknya minuman haram tersebut ke Gorontalo.

“Peredaran mikol memang sudah sangat meresahkan warga. Sehingga, Kami memang sudah menyasar para pemasok mikol yang lewat di perbatasan.” ujar Lettu (Inf) Jusuf Gani.

Para pelaku pemasok miras ini kemudian akan diserahkan kepada pihak kepolisian untuk menjalani proses hukum.

PENULIS: Even Makanoneng

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top