14 Parpol Peserta Pemilu di Provinsi Gorontalo Masih Memiliki Caleg Yang BMS - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

14 Parpol Peserta Pemilu di Provinsi Gorontalo Masih Memiliki Caleg Yang BMS

alterntif text

GORONTALO (REPUBLIKPOS) – Berdasarkan hasil verifikasi kelengkapan dan keabsahan dokumen bakal calon anggota DPRD Provinsi Gorontalo yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo, rata-rata belum ada yang memenuhi syarat sebagai calon anggota legislatif.

Dari 14 Partai Politik yang memasukan berkas pendaftaran bacaleg di KPU, kata Ketua KPU Prov Gorontalo, Fadliyanto Koem, rata-rata masih memiliki bacaleg yang belum ada yang memenuhi syarat.

“Dari 14 parpol untuk dokumen pencalonan sudah diterima, akan tetapi untuk syarat calon belum ada parpol yang lengkap atau Memenuhi Syarat (MS). Jadi secara keseluruhan masih ada kekurangan calon yang perlu diperbaiki” ucap Fadli Koem.

Lebih lanjut Fadliyanto menyampaikan bahwa 14 partai politik peserta pemilu di Provinsi Gorontalo ini memiliki kekurangan syarat berkas yang bervariasi. Ada parpol yang harus memperbaiki hampir semua syarat calon sah, ada yang harus melengkapi karena syarat calon sahnya belum ada, dan ada juga parpol yang tinggal satu-dua orang calon yang perlu dilengkapi.

alterntif text

Kepada awak media Fadli menyampaikan beberapa fokus item dari verifikasi dokumen bakal calon.

“Ada beberapa calon yang belum melampirkan surat pemeriksaan kesehatan sehingga kami BMS, untuk ijasah sendiri kami meminta surat pengganti ijazah, bukan menyampaikan surat keterangan hilang. Ada juga yang memasukan ijazah terlegalisir yang difoto copy kami BMS kan, yang kami minta foto copy ijazah yang dilegalisir. Jika ada KTP Nasional meskipun yang masih aktif kami BMS-kan karena yang diminta KTP elektronik,” jelas Fadli Koem.

Untuk kekurangan berkas bakal calon sendiri, kata Fadli, KPU membuka waktu perbaikan berkas dokumen pencalonan dari tanggal 22 Juli hingga 31 Juli 2018.”Kami akan menerima dokumen perbaikan dijam kerja. Sabtu dan Minggu pun kami menerima. Waktunya jam 08.00 hingga 16.00.” tutupnya.

PENULIS: Moh. Afandi

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top