Wabup HR Nyaleg, Ini Kata Bupati Indra Yasin - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Wabup HR Nyaleg, Ini Kata Bupati Indra Yasin

Wakil Bupati Gorontalo Utara Roni Imran (kanan) saat pendaftaran Bacaleg Nasdem di KPU Provinsi Gorontalo. Foto: Istimewa (FB)

GORUT (REPUBLIKPOS) – Lazimnya seorang pejabat negara maju Bacaleg harus mundur dari jabatannya, dan hal itu belum dilakukan Wakil Bupati Gorontalo Utara Roni Imran saat ini. Pasalnya pasca terdaftar sebagai Caleg Nasdem sejak partai itu mendaftarkan dirinya ke KPU, surat pengunduran diri itu belum ada ditangan pemerintah daerah.

Hal ini juga dibenarkan oleh Bupati Indra Yasin. “Belum ada surat itu masuk. Kan kalau sudah ada, tentu sudah diproses,” tukas Bupati Indra.

Surat permohonan pengunduran diri itu seharusnya sudah ada di tangan Pemerintah Daerah, mengingat proses demi proses terkait permohonan tersebut akan berlangsung lama. Sebab kata Bupati, usai surat itu masuk kemejanya,tentu akan diproses selanjutnya ketingkat Gubernur. Kemudian baru ke Kemendagri. Sehingga itu, lebih cepat akan lebih bagus bagi seorang pejabat yang mau jadi caleg di pileg tahun ini untuk mengajukan surat permohonan pengunduran diri. “Panjang prosesnya, maka dari itu secepat mungkin akan lebih baik,” tandasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top