Tingkatakan Produksi Pertanian, Pemkab Gorut Lakukan Ini – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Tingkatakan Produksi Pertanian, Pemkab Gorut Lakukan Ini

GORUT (REPUBLIKPOS) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, Gorontalo terus mengupayakan menjalankan program perluasan tambah tanam, guna meningkatkan kapasitas dan produksi hasil pertanian di daerah itu.

Sehubungan dengan program tersebut, Pemkab Gorontalo Utara bersama Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo menggelar kegiatan rapat koordinasi dan sinkronisasi data Luas Tambah Tanam (LLT). Mereka juga menggelar bimbingan teknis dan teknologi untuk mendukung upaya khusus padi, jagung dan kededali (Pajale), serta optimalisasi pemanfaatan alat dan mesin pertanian. Para tenaga penyuluh, petani, babinsa dan jajaran terkait dihadirkan untuk tindak lanjut upaya khusus penanganan Pajale.

Kegiatan itu dihadiri oleh perwakilan Kementrian Pertanian RI, khususnya yang menangani program upaya khusus, beserta Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo. Asisten Satu Setkab Gorut, Moh. Engowa hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Moh. Enggowa menyampaikan apresiassi dan ucapat terima kasih kepada pihak Pemerintah Provinsi karena menyelenggarakan kegiatan bersama bimbingan teknis. Kegiatan itu diakuinya sangat bermanfaat bagi Gorontalo Utara. “Selaku perwakilan pemerintah daerah, Bupati Indra Yasin mengharapkan adanya optimalisasi data LLT yang dapat segera terlaksana dan seluruhnya bisa mencapai target,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa peserta yang hadir tersebut merupakan ujung tombak pertanian. Baik itu dari tenaga penyuluh maupun babinsa dari TNI. Sehingga rapat koordinasi dan sinkronisasi data LLT serta bimbingan teknis teknologi dapt mendukung upaya khusus LLT di Gorontalo Utara.
Pemerintah Provinsi juga diharapkan dapat saling berbagai informasi dan permasalahan yang kerap terjadi dilapangan.
Hal itu guna menunjang program LLT upaya khhusus Pajale. “Terkait permasalahan di Kecamatan Gentuma Raya mengenai alat berat pertanian yang sangat dibutuhkan untuk membuka akses pengairan, diharapkan bisa segera diatasi secepat mungkin. Sehingga kedepan tidak ada lagi kasus serupa yang terjadi di kecamatan lainnya. Saya minta setiap permasalahan dapat segera dikoordinasikan ditingkat kabupaten. Jangan terlalu lama untuk menunda pekerjaan”, katanya.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top