Bupati Buka Bimtek di Makassar - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Bupati Buka Bimtek di Makassar

Pembukaan bimtek analisis jabatan dilingkungan Pemda Gorontalo Utara yang dibuka langsung oleh Bupati Indra Yasin. fOTO: HMS

GORUT (REPUBLIKPOS) – Menuju penataan Good Governance sesuai penataan reformasi birokrasi secara nasional maka bumbu teknis bagi para aparatur kepegawaian penyusun analisis jabatan atau Anjab digelar di Makassar.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Indra Yasin dan menghadirkan pemateri dari pihak LAN (Lembaga Administrasi Negara).

Bimtek ini menitik beratkan pada perbaikan organisasi birokrasi, ketatalaksanaan dan kepegawaian berdasarkan peraturan pemerintah no.18.

Menurut Bupati dalam sambutannya mengatakan, beberapa prioritas reformasi birokrasi ini antara lain, uraian jabatan (Job Description), persyaratan jabatan (Job Spesification), peta jabatan (Job Map), serta peningkatan jabatan (Job Grading). Dan dengan hasil ini beban kerja bisa dapat kita susun jumlah kebutuhan pegawai perusahaan unit. “Ya, agar dalam penyusunan dokumen Anjab, dan analisis beban kerja dapat sesuai dengan aturan yang ada.” Jelas Bupati.

Bupati pun berharap dengan digelarnya bimtek analisis jabatan dan analisis beban kerja ini kedepannya bisa membawa efek positif bagi pemerintah daerah, khususnya dalam mempercepat proses penyusunannya. “Saya berharap, bimtek ini bisa diseriusi dengan baik dan maksimal agar sasaran dari pelaksanaan bimtek ini bisa kita ambil manfaatnya menuju penyusunan data atau dokumen analisis jabatan yang akan berguna bagi perjalanan Gorontalo Utara kedepan,” tutup Bupati.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top