Bertahap Infrastruktur Pertanian Gorut Dibangun - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Bertahap Infrastruktur Pertanian Gorut Dibangun

GORUT (REPUBLIKPOS) – Produksi pertanian di Gorontalo Utara, Gorontalo, sangat bergantung pada ketersediaan infrastruktur penunjang pemanfaatan teknologi. Maka pemerintah setempat secara bertahap akan memfasilitasinya guna terwujudnya pemberdayaan masyarakat tani.

“Pemanfaatan teknologi tepat guna merupakan kunci utama dalam peningkatan produksi pertanian. Karena itu pemerintah secara bertahap menyediakan teknologi, khususnya dibidang pengairan, pengolahan tanaman, pemupukan dan seluruh rangkaian penglolaan pertanian yang dikelolah secara professional dan ditunjang teknologi modern,” ungkap Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin.

Beberapa waktu lalu pemerintah sudah menyerahkan alat mesin pertanian (Alsinta) yang canggih dan modern. Tujuannya tentu sebagai pemanfaatan peningkatan produksi pertanian di daerah itu.

“Alat itu perlu ditangani oleh yang ahli agar pemanfaatannya lebih maksimal. Tentunya ketersediaan teknologi dan pengelolaan secara professional dipastikan akan meningkatkan produksi pertanian dan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Bupati Indra juga mengatakan bahwa selama ini teknologi pertanian sudah dilakukan dengan menyediakan peralatan pertanian. Akan tetapi, masih banyak kekurangan dalam pengelolannya. Maka secara bertahap pemerintah akan mengupayakan menganggarkan kembali untuk pengadaannya.

“Kami juga akan terus memperbaiki sumber daya tenaga penyuluh, sehingga menjadi yang professional dan mampu menularkan pengetahuannya kepada para petani,” katanya.

Dengan demikian, petani tidak lagi bertani secara tradisional. Karena mereka sudah mampu memanfaatkan teknologi dalam mengelolah pertanian. Maka harapan pemerintah untuk menjadikan daerah penghasil pertanian akan terwujud.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top