Anjab Gorut Lebih Dipermatang - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Anjab Gorut Lebih Dipermatang

Terlihat Sarce Kandou (paling kanan) Kepala Bagian Organisasi dan reformasi birokrasi Setda merampungkan berkas berkas para peserta bimtek bersama stafnya. (Foto:hms)

GORUT (REPUBLIKPOS) – Guna lebih memaksimalkan penyusunan dan pengisian jabatan struktural dilingkungan OPD pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara.

Bagian organisasi dan reformasi birokrasi Setda Gorontalo Utara menggelar Bimtek bagi 74 ASN Gorontalo Utara, baik itu dari bagian Kasubag Kepegawaian hingga pula petugas penyusun dokumen Anjab (Analisis Jabatan).

Dra. Sarce Kandou selaku kepala bagian bidang ini mengatakan, pentingnya kegiatan ini untuk lebih mengetahui apa dan bagaimana proses ataupun mekanisme dalam analisa jabatan seseorang, hingga pula dalam upaya membentuk reformasi birokrasi yang optimal dilingkungan pemerintah Gorontalo Utara.

“Ini sangat penting, agar dalam pengisian jabatan seseorang bisa dianalisa dari segi kebutuhan, keterampilan sebagaimana yang diatur dalam UU,” urainya.

Selain dari pada itu pula, kegiatan ini bisa membimbing dan membuka wawasan bagian ini dimasing-masing OPD untuk kedepannya mereka bisa memetakan ASN ASN yang ada dalam penempatannya. “Selain pemetaan itu nanti bisa dilakukan melalui latihan dan bimbingan teknis ini juga kedepan mereka ke-74 orang ini bisa pula berperan dalam penyusunan pengisian formasi CPNS. Ini juga sangat penting, agar pengisian formasi ini bisa benar benar fokus dan tepat penempatannya,” papar Sarce.

Bimtek Anjab ini sendiri berlangsung selama 3 hari, mulai Kamis hari ini hingga Sabtu di Hotel Same, Makassar.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top