Listrik Padam Saat Rapat Dengar Pendapat, Ini Yang Dilakukan Anggota DPR Kabgor – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Listrik Padam Saat Rapat Dengar Pendapat, Ini Yang Dilakukan Anggota DPR Kabgor

ketua komisi iii dprd kab gorontalo hamzah pakaya saat memimpin rapat dengar pendapat meski listrik padam. foto: even

LIMBOTO (REPUBLIKPOS) – Saat rapat dengar pendapat (RDP) atau hearing yang digelar oleh Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gorontalo, Selasa (17/07/2018), sedang berlangsung, tiba-tiba saja listrik di gedung wakil rakyat itu padam. Seketika juga suasana menjadi gelap dan rapat yang sedang berlangsung terhenti sejenak. Dikira ada gangguan pada jaringan listrik di kantor tersebut, ternyata listrik memang dipadamkan oleh PLN.

Meski dalam suasana gelap, sejumlah anggota Komisi III tetap melanjutkan rapat tersebut dengan berbekal penerangan seadanya dari lampu darurat dan cahaya (senter.red) dari telepon seluler.

“Jika kita harus menunggu listrik menyala, waktunya lama. Disisi lain masyarakat sudah menunggu lama agar rapat ini bisa digelar. Jadi listrik padam bukan sebagai alasan, sehingga rapat harus ditunda.” ujar Ketua Komisi III DPRD Kabgor Hamzah Pakaya yang ditemui Republikpos.com usai rapat tersebut.

Rapat dengar pendapat tersebut digelar terkait aduan masyarakat mengenai pembayaran upah kerja proyek pembangunan Kantor dan Perumahan Balai Wilayah Sungai Sulawesi II di Kecamatan Boliyohuto. Dan pada rapat itu disimpulkan bahwa pihak PPK bersama kontraktor akan bertanggung jawab atas masalah pembayaran sisa uang yang harus dibayarkan ke masyarakat sejumlah Rp. 162.808.000. Sesuai dengan kesepakatan pada rapat tersebut, pembayaran akan dilakukan dua tahap, dengan batas waktu pelunasan tanggal 28 Juli 2018.

PENULIS: Even Makanoneng

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top