Dengan Spirit Prabowo, Ini Target Partai Gerindra di Provinsi Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Dengan Spirit Prabowo, Ini Target Partai Gerindra di Provinsi Gorontalo

Sekretaris DPW Partai Gerindra Prov Gorontalo Tomi Ishak. Foto: M. Fandi

GORONTALO (REPUBLIKPOS) – Pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif 2019 diakui berbeda dengan tahun 2014, dimana kali ini pelaksanaan bersamaan dengan Pemilihan Presiden RI. Hal ini juga menjadi strategi khusus bagi DPW Partai Gerindra Provinsi Gorontalo yang notabene sebagai partai pengusung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden RI.

“Jadi kita bukan hanya berusaha menaikkan suara Prabowo, tapi juga berusaha mengkonfersi 35% suara Prabowo menjadi suara Partai Gerindra,” ucap Sekretaris DPW Partai Gerindra Provinsi Gorontalo, Tomi Ishak usai memasukkan berkas pendaftaran para caleg Partai Gerindra untuk DPRD Provinsi Gorontalo di Kantor KPU Provinsi Gorontalo, Selasa (17/06/2018).

Partai yang menjagokan Elnino M. Husein Mohi sebagai calon anggota DPR RI ini juga menargetkan 6 kursi di DPRD Provinsi Gorontalo pada Pemilu 2019 mendatang.

“Target Gerindra meraih minimal satu kursi disetiap dapil untuk DPRD Provinsi (6 kursi).
Untuk meraup 6 kursi, kami telah melakukan seleksi dan rekrutmen yang ketat. Apalagi sistem konversi suara agak berbeda dari tahun 2014. Kami telah memperhitungkan itu semua.” kata Tomi Ishak.

Lebih lanjut Tomi menjelaskan dengan proses seleksi ketat yang digelar sejak Agustus 2017 silam, Partai Gerindra Provinsi Gorontalo mengusung caleg dengan komposisi 75% adalah kader internal dan 25% dari eksternal Partai Gerindra. Yang teridiri dari total 29 bacaleg laki-laki dan 16 orang keterwakilan perempuan.

“Gerindra serius memperhatikan posisi perempuan, dengan 16 wakil perempuan dari 45 total caleg ini sudah melebihi syarat yang ditentukan KPU,” lanjut Tomi Ishak ke awak media.

Gerindra sendiri merupakan partai ke-sepuluh yang telah mendaftar ke KPU Provinsi Gorontalo.

PENULIS: Moh. Afandi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top