3 Anggota DPRD Gorut Resmi Mundur - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

3 Anggota DPRD Gorut Resmi Mundur

Syaiful Karim (Kiri), Dedi Dunggio (tengah), Daud Syarief (Kanan).

GORUT (REPUBLIKPOS) – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara telah mengajukan pengunduran diri sebagai aleg. Tercatat hingga bulan Juli 2018 ini, Sekertariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) telah menerima surat pengunduran diri dari 3 (tiga) anggota DPRD Kabupaten Gorut.

Sekretaris DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Suleman Lakoro menyatakan bahwa pihaknya telah menerima permohonan pengunduran diri tersebut dan akan segera menindaklanjutinya.

“Hingga saat ini sudah ada 3 anggota DPRD yang telah menyampaikan surat pengunduran dirinya. 1 dari Partai Golkar dan 2 aleg dari Partai Amanat Nasional,” ungkap Suleman.

3 orang anggota DPRD Gorut tersebut, kata Suleman adalah Daud Syarif dari Fraksi Partai Golkar yang telah lebih dahulu mengajukan pengunduran diri sejak bulan Juni 2018, kemudian menyusul Syaiful Karim dan Dedi Dunggio dari Fraksi Amanat Nasional.

Ketiga aleg tersebut mundur karena telah berpindah partai. Daud Syarief yang sebelumnya di Partai Golkar, pindah ke PDI Perjuangan. Sementara Syaiful Karim dan Dedi Dunggio yang sebelumnya adalah aleg dari Partai Amanat Nasional kini resmi pindah dan tercatat sebagai caleg dari Partai NasDem.

Sementara terkait proses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap ketiga aleg tersebut, Suleman menuturkan bahwa hingga saat ini belum ada surat masuk terkait siapa yang akan menggantikan posisi ketiga aleg tersebut di DPRD Gorontalo Utara.

“Belum ada, baik dari Fraksi Partai Golkar maupun Fraksi Amanat Nasional belum ada yang memasukkan surat terkait figur pengganti ketiga aleg ini,” tandas Suleman.

PENULIS: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top