Pemkab Gorontalo Utara Siapkan Rp1.4 Miliar Untuk Pembangunan Jaringan PLN - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pemkab Gorontalo Utara Siapkan Rp1.4 Miliar Untuk Pembangunan Jaringan PLN

alterntif text

GORONTALO (Republikpos) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, Gorontalo, akan menyediakan dana tahap pertama, sebesar Rp1.4 miliar untuk pembangunan tower jaringan PLN menuju Desa Dudepo.

“Telah kami bahas dana pembangunan untuk pekerjaan dua tower jaringan itu sebanyak Rp3.2 miliar,” kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin.

Keterbatasan anggaran di tahun 2018 yang dimiliki oleh pemerintah, maka pengucuran dana akan dilakukan secara bertahap. Pendanaan akan terus dipacu oleh pemerintah daerah.

“Sehingga pada tahun 2019 nanti, Gorontalo Utara 100 persen akan terhubung jaringan listrik, termasuk di wilayah barat daerah itu. Seperti di Desa Papualangi dan Cempaka Putih, Kecamatan Tolinggula,” ucapnya.

Di Desa Dudepo, pemerintah akan segera melakukan pendandatangan nota kesepatakatan dengan PLN dan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Sebanyak 315 kepala keluarga di desa itu akan mendapatkan sambungan listrik.

“Harapan saya proses pekerjaannya sudah bisa dimulai dengan penyediaan bahan material pembangunan tower jaringan PLN, dengan ketersediaan anggaran di tahun ini,” ujarnya.

Pada 2019 nanti, pemerintah akan mengucurkan dana tahap dua. Maka saat ini Pemkab Gorontalo Utara, terus melakukan pembahasan dengan PLN Cabang Gorontalo.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top