Pemda Gorut Terus Matangkan Persiapan “Jelajah Sepeda Nusantara” - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pemda Gorut Terus Matangkan Persiapan “Jelajah Sepeda Nusantara”

Foto Ilustrasi.(imagesource)
alterntif text

GORUT (Republikpos),- Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara, Gorontalo, terus matangkan persiapan menyambut kegiatan “Jelajah Sepeda Nusantara” tahun 2018, yang pertama kalinya digelar di daerah itu.

Berbagai promosi terus dilakukan guna mensukseskan kegiatan Nasioal. Pemerintah setempat bahkan melakukan dialog interaktif bersama sejumlah media yang ada di Gorontalo.

Para pimpinan OPD dari Dinas Dikpora, Kesbangpol dan unsur panitia “Jelajah Sepeda Nusantara” ikut terlibat di dialog interaktif. Hal itu mampu membuktikan keseriusan pemerintah untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

“Alhamdulilah Gorontalo Utara kembali dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, setelah setahun sebelumnya menyelenggarakan kegiatan Nasional Gala Desa 2017,” katanya.

Bupati Indra menyatakan bahwa program itu merupakan komitmen yang kuat antara pemerintah daerah dan Kemenpora RI. Gorontalo Utara dianggap potensial dalam menciptakan serta mengembangkan minat dan prestasi olahraga atlet nasional, lebih khusus sepeda.

Maka Bupati Indra mengharapkan masyarakat di Gorontalo Utara bisa memanfaatkan kegiatan itu dengan sebaik-baiknya. Ia juga meminta agar seluruh komunitas sepeda di Provinsi Gorontalo bisa meramaikan serta mensukseskan kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Gorontalo Utara, Yunus Eraku, menambahkan bahwa pendaftaran untuk ikut di kegiatan itu sudah dibuka oleh panita.

“Kurang lebih kegiatan ini akan melibatkan 5000 komunitas sepeda di Gorontalo, termasuk unsure pemerintah daerah dan tim “Jelajah Sepeda Nusantara” dari seluruh Indonesia. Mudah-mudahan pal mentri bersama rombongan akan tiba diterima pada tanggal 10 Agustrus untuk selanjutnya membuka kegiatan itu,” tutupnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top