PAN Gorut Deklarasi Sebagai Partai Pemerintah Indra-Thariq – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

PAN Gorut Deklarasi Sebagai Partai Pemerintah Indra-Thariq

Sebagai pendaftar pertama, PAN Gorut miliki sejumlah target di Pileg 2019. (foto:dok)

GORONTALO (Republikpos) – Partai Amanat Nasional (PAN) Gorontalo Utara (Gorut) tercatat sebagai partai pertama yang mendaftar di KPU, Minggu (15/07/2018) kemarin. PAN pun mengklaim bahwa mereka siap berada di gerbong pemerintah, sebagai partai pemerintahan Indra Yasin-Thariq Modanggu.

“Ya, hari ini kami katakan, kami adalah partai pemerintah,” tegas Ketua PAN Gorut Lukman Botutihe.

Kalimat ini bukan tanpa alasan, kata wakil ketua DPR Gorut itu. Sejarah mencatat bahwa PAN juga merupakan partai pertama yang memberikan kendaraan kepada pasangan Indra Yasin-Thariq Modanggu di Pilkada kemarin. Bahkan Bupati Indra Yasin tercatat sebagai kader terbaik partai yang berhasil duduk di periode keduanya memimpin Gorontalo Utara.

“Sejak awal kami mendukung beliau. Hasilnya pula, Indra Yasin lahir terpilih kembali sebagai Bupati Gorut periode 2019-2024.” Imbuh Lukman.

Tak muluk muluk pula, PAN yang diisukan miskin kader juga membidik kursi ketua DPR, dengan menargetkan dua kursi pada setiap wilayah daerah pemilihan.

“Selisih kita hanya dijumlah suara, kalau jumlah kursi sama dengan Golkar saat ini dikursi ketua DPR. Maka dari itu, kami siap merebut tampuk kursi ketua DPR di Pileg nanti,” jelas Lukman.

Untuk itu kita akan berusaha keras untuk mengirimkan wakil kita ke DPR maksimal 2 orang per-dapil, minimal semua dapil terisi.

Dibarisan caleg PAN sendiri, selain tetap menggunakan kader kader terbaiknya yang tetap bertahan semisal Rahmat Lamadji, PAN Gorut kini dihuni oleh para mantan tokoh birokrasi sekelas Fritz Ano mantan Kadis Pariwisata Gorontalo Utara. “Intinya ada target kami yang harus kami capai dengan kondisi PAN Gorut saat ini, sebagai partai pemerintah yang didalamnya ada Bupati Indra Yasin, kader dan sesepuh kami di PAN Gorontalo Utara,” tutup Lukman.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top