Gorontalo Utara Segera Bangun Gelanggang Olahraga - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Gorontalo Utara Segera Bangun Gelanggang Olahraga

Foto Ilustrasi.(imagesource)

GORUT (Republikpos) – Masyarakat di Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo, akan segera mendapatkan fasilitas olahraga. Pemerintah setempat dalam waktu dekat segera membangun Gelanggang Olahraga (GOR) untuk menunjang aktifitas para atlet muda dan berbakat.

Direncanakan GOR akan dibangun di komplek perkantoran pemerintah yang berlokasi di Kecamatan Kwandang. Upaya percepatan pembangunan terus dilakukan pemerintahan setempat, agar GOR mulai dibangun pada 2018.

Bupati Indra Yasin mengatakan bahwa Gorontalo Utara memiliki banyak atlet muda yang mampu berprestasi meski tanpa dukungan fasilitas olahraga dan pendanaan pembinaan. Tepati hal itu tidak menjadikan Gorontalo Utara berhenti memberikan prestasi yang membanggakan daerah.

Maka pemerintah sadari prestasi tersebut butuh perhatian serius sebagai respon untuk lebih meningkatkan mutu dan kualitas pada atlet. Namun pembangunan GOR itu akan dilakukan secara bertahap, mengingat ketersediaan anggaran, baik dari APBD maupun APBN.

Pihaknya juga telah melakukan upaya melobi anggaran di Kementrian Pemuda dan Olahraga RI dengan melapmpirkan proposal desain GOR. Semua itu tinggal menunggu persetujuan Menteri Pemuda dan Olahraga untuk pendanaan awal pembangunan GOR.

“Saya harapkan doa restu dan dukungan seluruh masyarakat Gorontalo Utara dalam pembangunan GOR guna menunjang prestasi dan pembinaan para atlet di daerah,” harapnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top