Golkar Gorontalo Target Sapu Bersih Jatah Kursi DPR RI - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Golkar Gorontalo Target Sapu Bersih Jatah Kursi DPR RI

ketua dpd i partai golkar provinsi gorontalo rusli habibie saat menyerahkan dokumen pendaftaran caleg ke ketua kpu provinsi gorontalo. foto: fandi
alterntif text

GORONTALO (REPUBLIKPOS) – Ketua DPD I Partai Golkar (Golongan Karya) Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie mengaku menargetkan 3 kursi DPR RI, diraih oleh Partai Golkar pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang. Hal ini kata Rusli, didasarkan oleh raihan suara Partai Golkar pada Pilkada Gubernur 2017 lalu. Dimana pasangan Rusli Habibie – Idris Rahim mendulang sekitar 310 ribu suara di Provinsi Gorontalo.

“310 ribu suara ketika saya Rusli Habibie menjadi Gubernur, mudah-mudahan sekarang bisa meraih lebih. Kalau mengacu ke perolehan suara 2014 kita bisa 3 kursi,” ujar Rusli Habibie pada konfrensi pers usai mendaftarkan para caleg Partai Golkar untuk DPRD Provinsi Gorontalo, Senin (16/07/2018).

Rusli juga menegaskan bahwa partai yang dia pimpin itu juga menargetkan kursi Ketua DPRD diseluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo, dengan kata lain Partai Golkar harus keluar sebagai pemenang pada Pileg 2019 di Provinsi Gorontalo.

“Taget kami itu bertujuan agar program pemerintah yang pimpinannya dari Partai Golkar bisa berjalan dengan lancar. Bukan sekedar status jabatan, tapi benar-benar meraih status politik di Provinsi Gorontalo,” jelas Rusli.

Partai Golkar sendiri tercatat sebagai partai ke 4 yang mendaftarkan calegnya di KPU Provinsi Gorontalo.

PENULIS: Moh. Afandi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top