PKS Jadi Peserta Pertama Yang Daftarkan Bacalegnya di KPU Prov Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

PKS Jadi Peserta Pertama Yang Daftarkan Bacalegnya di KPU Prov Gorontalo

alterntif text

GORONTALO (Republikpos) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi pendaftar pertama Caleg Provinsi Gorontalo di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo. Sejumlah pengurus dari PKS Provinsi Gorontalo, Minggu (15/07/2018), sekitar pukul 14.20 wita.

Sebenarnya para pengurus Partai bernomor urut 8 ini akan mendaftar pada pukul 10.00 wita. Tapi karena adanya gangguan pada server Sistem Informasi Pencalonan (SILON) milik KPU, pihak PKS terpaksa menunda pendaftaran mereka.

Berstatus sebagai pendaftar pertama di KPU Provinsi Gorontalo, menjadi suprise tersendiri bagi para pengurus PKS Gorontalo. Mereka berharap dengan menjadi pendaftar pertama di KPU, PKS dapat keluar menjadi nomor 1 meraih suara rakyat di Pemilu Legislatif 2019. “Kami harapkan ini serupa dengan prestasi pelari 100 meter tercepat didunia Muhammad Zohri yang lari dilintasan ke 8 tapi berhasil meraih juara 1.” ujar Juru Bicara PKS Provinsi Gorontalo, Ilham Kuntono, pada konfrensi pers usai pendaftaran.

alterntif text

Dalam formasi Bakal Calon Legislatif Provinsi Gorontalo kali, ada salah satu dapil dimana para Bakal Caleg PKS 70 persennya adalah perempuan. Dapil tersebut adalah dapil 4 Gorontalo B atau Boliyohuto cs. “Di Dapil Gorontalo B, kami mengusung 4 perempuan dan 2 laki jadi kurang lebih 70% ada keterwakilan perempuan” ucap Manaf Hamzah yang juga adalah kader PKS.

Dari hasil pemeriksaan berkas, masih ada beberapa syarat yang belum dilengkapi oleh sejumlah Bacaleg dari PKS. Namun mereka optimis jika hal itu dapat terpenuhi sesuai dengan tahapan dari KPU.

PENULIS: Moh. Afandi

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top