Perhelatan “Jelajah Sepeda Nusantara” Diharapkan Tingkatkan Perekonomian Daerah - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Perhelatan “Jelajah Sepeda Nusantara” Diharapkan Tingkatkan Perekonomian Daerah

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin. Foto: Dok.

GORUT (Republikpos) – Ajang perhelatan Nasional “Jelajah Sepeda Nusantara” 2018 diharapkan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo, bisa meningkatkan perekonomian daerah dan masyarakat.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, menjelaskan bahwa kegiatan itu sangat dinanti masyarakat di Provinsi Gorontalo secara umum, khususnya di daerahnya. Banyaknya komunitas pesepeda di Gorontalo menjadikan kegiatan itu ajang promosi potensi daerah, seperti pariwisata, adat, budaya dan kuliner.

“Tentunya kegiatan “Jelajah Sepeda Nusantara” ini mampu menyedot perhatian warga dan komunitas pesepda secara umum. Sehingga momen itu akan kami manfaatkan untuk mempromosikan potensi daerah,” katanya.

Bupati Indra mengatakan bahwa daerahnya memiliki Pulau Saronde yang terkenal. Maka hal itu menjadi salah satu daya tarik dan promosi pariwisata. Pemerintah juga akan mengajak para peserta mengunjungi pulau indah itu.

Pemeritah juga akan menampilkan tarian khas daerah, yakni “Maluo Huta”. Tarian itu pernah diajang Internasioal yang berlangsung di Korea Selatan. Bahkan hasil kerajinan masyarakat dan pusat kuliner akan disediakan oleh panita.

“Dampak positifnya akan sangat dirasakan oleh masyarakat. Sehingga segala persiapan tersebut akan terus kami maksimalkan dengan pihak panitia dari provinsi dan daerah lain di Gorontalo,” katanya.(*)

alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top