Pembangunan RS Boliyohuto Dimulai - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Pembangunan RS Boliyohuto Dimulai

alterntif text

LIMBOTO (REPUBLIKPOS) – Proses pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Boliyohuto secara resmi dimulai, awal pembangunan secara ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Minggu (15/7).

Kepala Dinas Kesehatan, Roni Sampir, dalam acara peletakan batu pertama mengatakan, perencanaan pembangunan RS. Boliyohuto melalui proses panjang. “Perencanaan dari tahun 2016, kemudian pada tahun 2017 dianggarkan 2 M untuk FS, Amdal dan Master Plan” Ucap Roni.

Setelah itu, ditahun 2018 persiapannya mulai dirampungkan, hingga akhirnya mendapatkan tanah hibah seluas 30.000 Meter persegi. Dengan pembangunan tahap awal menyerap anggaran 24 Milyar. “Untuk pembangunan tahap awal, pembangun pertama 4 gdung, Gedung A Poliklinik dan Kantor, Gedung D CCSD, Gedung J Bank Darah dan Gedung I Kamar Mayat.” Jelas Roni

Ia juga menuturkan, Rumah Sakit Boliyohuto adalah rumah sakit Tipe C, dengan kapasitas 200 tempat tidur, jenis pelayanan medis umum, serta dilengkapi dengan Laboratorium Radiologi dan Farmasi. Sedangkan untuk SDM rumah sakit, menyerap 300 orang petugas, perawat dan bidan 200 orang, dr. Umum 20 orang, dr. Spesialis 11 orang, serta sisanya tenaga penunjang lainnya.

alterntif text

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat ditemui usai melakukan peletakan batu pertama mengatakan, kita wajib bersyukur kepada Allah SWT. Karena cita-cita kita dan keinginan masyarakat Boliyohuto akhirnya bisa tercapai melalui RPJMD. “Alhamdulillah ditahun ketiga pemerintahan saya terwujudkan sudah pembangunan RSU Boliyohuto.” Kata Nelson.

Bupati Gorontalo ini mengungkapkan, alasan dirinya membangun RSU Boliyohuto. “Pertimbangan pemerintah, karena Wilayah Boliyohuyo adalah kecamatan paling ujung dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Gorontalo. Disisi lain karena wilayahnya strategis, bisa mendekatkan pelayanan kesehatan dari Kecamatan Biluhu. Jadi bukan saja Boliyohuto cs yang ditangani, tapi juga masyarakat Biluhu.” imbuhnya.

Untuk kedepannya, Nelson berharap dukungan dari masyarakat agar pembangunan Rumah Sakit Boliyohuto dapat berjalan dengan lancar dan selesai sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Kepada pihak penyedia jasa konstruksi Bupati mengingatkan, pembangunannya harus benar, jangan sampai hanya administrasi yang baik tapi pembangunan tidak benar. “Saya tegaskan, saya akan terus mengontrol pembangunan RSU Boliyohuto ini sampai dengan selesai.” Pungkas Nelson.

PENULIS: Even Makanoneng

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top