DPR Suport Pembangunan RSU Boliyohuto – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

DPR Suport Pembangunan RSU Boliyohuto

LIMBOTO (REPUBLIKPOS) – Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah di Kecamatan Boliyohuto mendapat apresiasi dan respon positif dari DPRD. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Gorontalo, Sarifudin Bano, mengatakan bahwa selama ini masyarakat Boliyohuto dan sekitarnya sangat mendambakan adanya rumah sakit di wilayah tersebut.

“Kalo ditanya komitmen dan dukungan DPR atas pembangunan RS di Boliyohuto, jelas kami sangat suport. Terlebih ini menjadi idaman dan dambaan bagi rakyat sejak puluhan tahun yang lalu.” ujar Sarifudin saat ditemui usai kegiatan peletakan batu pertama RSUD Pratama Boliyohuto, Minggu (15/7/2018).

Dengan adanya rumah sakit di Kecamatan Boliyohuto, kata Sarif, akan sangat membantu masyarakat di kawasan Boliyohuto cs. Pasanya, selama ini masyarakat di kawasan Boliyohuto cs harus ke Limboto yang jaraknya sekitar 60 kilometer untuk mendapatkan pelayanan rumah sakit. “Terkadang masyarakat kita untuk mendapatkan pelayanan rumah sakit harus melewati penderitaan terlebih dulu dalam perjalanan. Maka dengan adanya pembangunan rumah sakit ini, DPR dan Pemerintah bisa mendekatkan pelayanan tersebut.” jelasnya.

Safrudin juga menuturkan, bahwa pihaknya di DPR akan bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan terus memperjuangkan pembangunan rumah sakit Boliyohuto tersebut.

“Berikutnya di APBD 2019 pembangunan ini akan kita dorong dan selesaikan secara bersama sama melalui DPR,” tandasnya.

PENULIS: Even Makanoneng

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top