Sidang Lanjutan Dugaan Politik Uang Pilwako Kota Gorontalo, Saksi Ahli Pelapor Berhalangan Hadir – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Sidang Lanjutan Dugaan Politik Uang Pilwako Kota Gorontalo, Saksi Ahli Pelapor Berhalangan Hadir

REPUBLIKPOS.COM, Gorontalo – Sidang ketiga kasus dugaan money politic pada Pilwako Kota Gorontalo 2018 berlangsung dengan pengawalan ketat oleh pihak aparat kepolisian. Sidang terkait dengan laporan atas dugaan pemberian atau menjanjikan uang atau materi lainnya secara terstruktur sistematis dan massif (YSM) ini berlangsung Rabu (11/07/2018), di kantor Bawaslu Provinsi Gorontalo, Jalan Sudirman Kota Gorontalo.

Sebagaimana amanat Undang-Undang, penanganan kasus dugaan pelanggaran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota harus dilakukan selama 14 hari kerja. Sebab itu, berdasarkan timeline Bawaslu Provinsi Gorontalo sidang ke-3 kali ini dalam rangka mendengarkan jawaban dari pihak terlapor atas dugaan politik uang yang dilaporkan oleh pasangan calon Wali Kota Adhan Dambea.

Usai sidang digelar, ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo, Jaharudin Umar langsung menemui awak media untuk menjelaskan perkembangan sidang dan timeline sidang selanjutnya.

Loading...

“Setelah sidang ke 3 hari ini, akan diadakan sidang ke empat pada hari Kamis, (12/07/2018) untuk pemeriksaan bukti, saksi dan ahli yang diajukan oleh pihak Pelapor. Lalu pada hari Jum’at (13/07/2018) akan dilanjutkan sidang pemeriksaan bukti, saksi dan ahli pihak Terlapor. kemudian pada hari Senin (16/07/2018) sidang pemeriksaan bersama lembaga terkait dan setelah diadakan kesimpulan, baru pada hari Kamis (19/07/2018) akan diadakan Sidang Pembacaan Putusan,” ujar Jaharudin Umar.

Menurut Jaharudin, saksi ahli dari pihak Pelapor berkendala hadir besok. Karena itu, berdasarkan kesepakatan musyawarah majelis dan kedua pihak, ahli dari pihak pelapor baru akan diperiksa pada hari Jum’at pagi pukul 09.00 Wita, dan setelahnya akan dilanjutkan sesuai timeline yang telah ditentukan oleh Bawaslu.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top