Program Pelestarian DAS di Kabgor Dapat Support Investor Australia – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Program Pelestarian DAS di Kabgor Dapat Support Investor Australia

bupati nelson pomalingo pada salah satu kegiatan pemerintahan. foto.dok.

REPUBLIKPOS.COM, Limboto – Program pemerintah Kabupaten Gorontalo terkait pelestarian lingkungan daerah aliran sungai (DAS) mendapat dukungan dan bantuan dari investor Australia. Salah satu DAS yang akan mendapat bantuan dari pihak investor dari Australia adalah Sungai Paguyaman.

Seperti yang diketahui, Sungai Paguyaman adalah salah satu sungai besar yang ada di provinsi Gorontalo, yang sangat berperan bagi suplai pengairan bagi lahan pertanian masyarakat. Sehingganya, pihak investor dari negeri kanguru itu, akan menyalurkan bantuannya bagi warga di dua desa di Kabupaten Gorontalo, yakni Desa Tamaila dan Desa Juria, sementara satu desa lainnya terletak di Kabupaten Boalemo. Ketiga desa tersebut adalah desa yang dilalui oleh aliran sungai Paguyaman.

Loading...

“Akan ada banyak bantuan yang akan disalurkan, seperti bantuan pendampingan masyarakat. Bentuk kegiatannya seperti apa masih akan kami rapatkan lagi bersma OPD dan bersama investor terkait.” papar Nelson

Nelson mengungkapkan, Selain akan bekerjasama dengan pemerintah. Utusan dari lembaga investor dari Australia itu juga bekerja sama lembaga Japesda dan juga dengan LSM yang ada di Gorontalo.

“Kerja sama ini tidak hanya akan mengandalkan bantuan dari investor, tetapi mungkin akan ada kolaborasi anggaran juga, baik APBD dan Anggaran Dana Desa. Atas niat baik ini tentu pemerintah sangat senang. Karna daerah akan mendapatkan bantuan lagi, dan pembangunan akan bisa lebih terarah.” ungkap Bupati Nelson.

PENULIS: Even Makanoneng

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top