Pendaftaran Bakal Calon DPD RI Resmi Berakhir – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pendaftaran Bakal Calon DPD RI Resmi Berakhir

REPUBLIKPOS.COM, Gorontalo – KPU Provinsi Gorontalo (12/07/2018) resmi menutup pendaftaran bakal calon DPD RI dapil Gorontalo tepat pukul 00.01 wita.

Melalui konferensi pers, staff KPU didampingi oleh BAWASLU menyampaikan rincian bakal calon yang resmi mendaftar.

Terhitung dari sejak dibukanya pendaftaran 09 Juli 2018, ada 8 bakal calon terdaftar, hari ke dua 10 Juli 2018 dengan 8 bakal calon terdaftar, dan dihari terakhir pendaftaran 11 Juli 2018, 16 bakal calon yang mendaftar. Sehingganya dari 35 bakal calon yang menyampaikan syarat dukungan, hanya ada 32 orang yang resmi mendaftarkan dirinya ke KPU.

“Dalam catatan kami tersisa 3 orang yang tidak menyampaikan/mendaftar ke KPU. Dua mengundurkan diri, dan satu telah menyatakan untuk tidak melanjutkan berkas pendaftaran” kata Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem.

Loading...

Dari 32 peserta bakal calon DPD RI Provinsi Gorontalo, keterwakilan laki-laki ada 22 orang dan perempuan ada 10 orang. Dalam konferensi pers KPU Provinsi juga menyampaikan siap melayani pendaftar caleg DPRD RI Provinsi Gorontalo, dan sampai saat ini belum ada PARPOL yang mendaftar.

“Kami memahami parpol begitu ketat memasang kriteria sehingga sampai hari ini belum ada yang mendaftar, itu masih wajar. Kami sudah menyediakan perangkat-perangkat apabila PARPOL datang mendaftar di masa injury time, kami akan menambah kekuatan dan memastikan siap melayani PARPOL mengajukan Bakal Calon DPRD RI Provinsi Gorontalo” tutup mantan Ketua KPU Gorut ini.

PENULIS: Moh. Affandi

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top