Pembangunan PLTU dan Rusun Anggrek Mulai Dirasakan Manfaatnya – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Pembangunan PLTU dan Rusun Anggrek Mulai Dirasakan Manfaatnya

Rumah Susun khusus buruh di kecamatan anggrek. foto: dok.humas.

REPUBLIKPOS.COM, Gorut – Terlepas sebagai kader PDIP dan juga sebagai Ketua Fraksi PDIP, Herson Hadi Aleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) mengapresiasi program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat seperti pembangunan PLTU di Kecamatan Anggrek yang progresnya sudah mencapai 75 persen dan juga pembangunan rumah susun untuk para buruh yang ada di Pelabuhan Anggrek.

Menurut Herson, pembangunan PLTU tersebut sejalan dengan kebutuhan daerah dan juga masyarakat yang ada di Kabupaten Gorut dan juga Provinsi Gorontalo.

“Program listrik nasional tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan daerah. Jika masyarakat kebutuhan listriknya jelas untuk rumah tangga dan juga kebutuhan lainnya. Dan daerah tentu lain lagi peruntukannya yang tentu saling berkaitan antara satu dengan lainnya” jelas Herson.

Apalagi lanjut Herson, Kecamatan Anggrek dalam RTRW merupakan daerah industri. “Sehingganya sangat tepat dibangun PLTU di kecamatan tersebut dan ini tentu akan menopang Anggrek sebagai daerah industri” ungkapnya.

Loading...

Bagi masyarakat yang memiliki industri rumahan juga sangat memerlukan pasokan listrik dalam menjalankan dan mengembangkan usaha mereka.

“Jika kebutuhan listrik tidak terpenuhi maka akan berpengaruh pada beberapa sektor terutama industri yang pada akhirnya akan memicu kelambatan perkembangan ekonomi baik ekonomi daerah maupun masyarakat yang muaranya pada perwujudan kesejahteraan yang tidak maksimal” tegasnya.

Disisi lain untuk bangunan rusunawa tersebut yang juga merupakan program pusat tersebut saat ini mulai dimanfaatkan oleh masyarakat. “Masyarakat terutama masyarakat miskin yang belum memiliki rumah sendiri dapat menempati rumah susun tersebut, dan harganya juga terjangkau” ujar Herson.

Kedepan terhadap program nasional yang manfaatnya jelas dan dibutuhkan masyarakat tersebut tetap akan diperjuangkan dan selanjutnya dalam realisasi pelaksanaannya juga akan dikawal. “Pastinya untuk kebutuhan masyarakat dan kemajuan daerah, itu tetap akan diperjuangkan dan dikawal hingga proses realisasinya” tukas Herson Hadi.

PENULIS: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top