Ini Permintaan Indra Yasin Terkait Penyusunan RJPMD Gorut 2019-2024 – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Ini Permintaan Indra Yasin Terkait Penyusunan RJPMD Gorut 2019-2024

bupati gorontalo utara indra yasin. dok. foto

REPUBLIKPOS.COM, Gorut – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, meminta kepada seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar segera melakukan evaluasi Rencana Pembangunan jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2013-2018.

Draf penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) 2019-2024 dengan mengacu pada Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, juga diminta Bupati Indra, segera dilakukan. Hal tersebut ditegaskan Bupati Bupati Indra Yasin agar pelaksanaan pemerintahan diawal periode bupati dan wakil bupati terpilih, seluruh program yang ada dimasing-masing OPD dapat sejalan dengan RPJMD. Bahkan bisa sesuai dengan visi dan misi kepala daerah terpilih.

“RPJMD merupakan penjabaran dari visi, misi, dan program kepala daerah yang memuat tujuan sasaran, strategi, arah kebijakan, pembangunan daerah dan keuangan daerah, serta program perangkat daerah, dan lintas perangkat daerah, yang disertai dengan kerangka pendanaan bersifat indikatif, untuk jangka waktu lima tahun yang disusun dengan berpedoman pada RPJPD dan RPJMN”, jelas Bupati Indra Yasin.

RPJMD tersebut juga kata Bupati Indra akan menjadi bahan pengendalian dan evaluasi bagi DPRD serta partisipasi masyarakat dalam mengawal jalanya pemerintahan selama Periode Tahun 2019-2024 kedepan. Dikatakan Bupati, sejak tahun 2013- 2018 ini telah banyak prestasi, mulai dari hasil dan peningkatan pembangunan yang telah dicapai pemerintah Daerah.

Loading...

Namun Bupati pun menyadari tidak sedikit pula kendala yang dihadapi dalam melaksanakan pembangunan disegala sektor. Sehingganya didalam penyusunan RPJMD 2019-2024, kekurangan yang ada pada Program yang sesuai RPJMD 2013-2018 ini akan lebih dipertajam dan ditingkatkan pada RPJMD 2019-2024 mendatang.

Selain itu, RPJMD nantinya harus memprioritaskan program unggulan yang tertuang dalam visi misi kepala daerah terpilih. Untuk memaksimalkan pencapaian program prioritas tersebut, Bupati Indra meminta kepada seluruh Pimpinan OPD untuk dapat menyesuaikan anggaran program-program diluar program prioritas tersebut.
“Kedepan pola pembangunan daerah yang paling kita utamakan fokusnya pada bidang Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Perikanan, Peternakan, UMKM, pembangunan infrastruktur untuk kepentingan rakyat seperti pariwisata, jalan dan jembatan, dan sektor potensial lainnya. Sementara untuk yang lainnya saya minta disesuaikan dengan anggaran APBD yang ada,” tutur Bupati Indra Yasin.

Untuk merealisasikan visi dan misi tersebut, Bupati Indra meminta kepada seluruh OPD untuk dapat bersinergi serta bekerja dengan penuh rasa kesadaran dan tanggung jawab, serta mengesampingkan ego sektoral masing-masing.

“Harapan saya, bekerjalah dengan baik, ikhlas dan anggaplah pekerjaan itu ibadah, dengan kebersamaan saya yakin visi-misi yang kita rumuskan bersama dapat tercapai pada 5 tahun yang akan datang,” pungkas Bupati Indra Yasin.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top