Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Puji Kinerja Bupati Nelson – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Puji Kinerja Bupati Nelson

REPUBLIKPOS.COM, Limboto – Direktur Rumah Swadaya, Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Ir. Raden Johny Fajar Sofyan Subrata, MA, memuji kinerja Pemerintah Kabupaten Gorontalo terkait program rumah swadaya atau bedah rumah. Menurutnya program yang disupport oleh pihaknya itu, dijalankan dengan baik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo.

“Kepada Bupati dan seluruh jajaran pejabat, kami ucapkan terima kasih. Karena terus mendukung program-program Pemerintah Pusat, khususnya di bidang rumah swadaya yang meliputi BSPS atau bedah rumah,” ucap Raden saat ditemui Republikpos diruang kerja Bupati, Kamis (12/7/2018).

Raden juga menambahkan bahwa program rumah swadaya di Kabupaten Gorontalo setiap tahunnya juga selalu memenuhi target, “Cara kerja seperti yang diinginkan oleh pemerintah pusat. Memiliki keseriusan yang jelas. Maka, jangan heran mengapa bantuan kami ke pemerintah Gorontalo bisa lebih besar dari daerah lain.” ujar Raden.

Loading...

Menurut Raden, program rumah swadaya ini adalah program kolaborasi dengan melibatkan dukungan dari dana APBD Provinsi, Kabupaten, Dana Desa dan Baznas. Sehingga program ini sangat membantu program pemerintah daerah untuk menekan angka kemiskinan di Kabupaten Gorontalo.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan bahwa tahun 2018 ini pihaknya menargetkan pembangunan 2.500 rumah bagi masyarakat miskin di Kabupaten Gorontalo.

“Meskipun belum secara merata untuk pembangunannya di desa maupun kelurahan. Tapi tahun ini kami targetkan 2.500 unit rumah yang akan dibangun dengab menggunakan dana dari Pemerintah Pusat, Provinsi, APBD, Dana Desa dan Baznas. Tak hanya itu, ada juga PKK dan SKPD lainnya.” kata Nelson.

PENULIS: Even Makanoneng

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top