Proses PAW Daud Syarief Terus Berjalan – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Proses PAW Daud Syarief Terus Berjalan

REPUBLIKPOS.COM, Gorut – Proses pengunduran diri Daud Syarief dari anggota legislatif (aleg) yang telah diajukan olehnya beberapa waktu lalu untuk dilakukan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) masih terus dilaksanakan.

Hal tersebut seperti yang ditegaskan oleh Ketua Fraksi Partai Golkar (F-PG) DPRD Gorut Lukum Diko. Kepada Republikpos.com Lukum menjelaskan, bahwa PAW terhadap 1 jatah kursi partai pemenang di Pileg 2014 silam ini, masih berproses. Diinternal DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorut kata Lukum, terhadap surat pengunduran diri tersebut tentu akan ditindak lanjuti sebagaimana aturan dan ketentuan yang berlaku.

Kedepan nantinya siapa yang akan mengisi kekosongan ataupun mengganti aleg yang mengundurkan diri tersebut itu tentu dikembalikan lagi ke internal termasuk pimpinan DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorut.

“Kami masih memproses pengajuan pengunduran diri tersebut, termasuk dalam menentukan siapa yang nantinya akan mengganti atau mengisi kekosongan kursi tersebut” tegasnya.

Loading...

Dalam menentukan dan memutuskannya juga kata Lukum, DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorut, memiliki beberapa pertimbangan. Diantaranya, apakah calon yang akan menggantikan atau mengisi kursi tersebut, masih dalam kepengurusan dan keanggotaan Partai Golkar atau tidak lagi.

“Kami di partai punya pertimbangan sebelum memutuskan atau menentukan siapa yang akan menggantikan Daud Syarief,” ungkap Lukum.

Tak menutup kemungkinan kata dia, pengecekan akan dilakukan terhadap calon yang akan mengisi kursi tersebut, bersamaan dengan masa pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) yang kini sudah dan sementara dibuka oleh KPU Kabupaten Gorut.

Untuk itu, Wakil Ketua I Komisi III DPRD Kabupaten Gorut tersebut menegaskan bahwa untuk proses PAW tersebut tetap dikembalikan pada mekanisme serta aturan dan ketentuan yang berlaku dan untuk siapa calon yang akan mengisi kekosongan tersebut masih dilakukan pengecekan apa tidak mendaftar di partai lain.

REPORTER: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top