Parah! Dalam 1 Jam 55 Pelanggar Terjaring Razia Rutin Depan Polres Gorontalo – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Parah! Dalam 1 Jam 55 Pelanggar Terjaring Razia Rutin Depan Polres Gorontalo

REPUBLIKPOS.COM, Limboto – Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo, AKP Omizon Ekaputra, SH, Sik, saat memimpin razia rutin di depan Polres Gorontalo, Rabu (11/7/2018) mengaku kecewa. Pasalnya dalam satu jam saja, dirinya menemukan 55 pelanggar secara kasat mata.

Omizon menuturkan, setelah sebulan penuh jajarannya tidak melakukan operasi lalu lintas, ada perubahan positif di masyarakat. Ternyata hal itu tidak sesuai dengan harapan, siang atau malam tetap saja banyak pelanggaran yang terjadi. Rata-rata pelanggarannya tidak menggumakan helmet, berboncengan lebih dari dua orang dan tidak memiliki surat ijin mengendara (SIM).

Loading...

“Yang lebih parah lagi, rata-rata pengendaranya anak-anak dibawah umur. Saya pikir ini sudah menjadi budaya masyarakat, karena tidak mementingkan keselamatan bagi dirinya sendiri.” ujar Omizon

Jika hal ini dibiarkan, Omizon mengaku khawatir pelanggaran yang terjadi akan semakin meningkat. Dan hal ini, kata Omizon, akan memicu meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas.

Omizon berharap, dengan adanya razia rutin yang kembali digelar ini, akan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas.

PENULIS: Even Makanoneng

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top