Nelson Bagi 3 Zona Pariwisata di Kabupaten Gorontalo – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Nelson Bagi 3 Zona Pariwisata di Kabupaten Gorontalo

REPUBLIKPOS.COM, Limboto – Pariwisata menjadi salah satu sektor yang diseriusi oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Mantan rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo ini mengatakan bahwa dalam membangun sektor pariwisata moderen, dirinya membagi 3 zona pariwisata di wilayah Kabupaten Gorontalo.

“Pengembangan pariwisata di Kabupaten Gorontalo dibagi menjadi 3 zona pariwisata, zona pertama, Pentadio resort dengan pemandangan Danau Limboto, Pakaya Tower (Menara Keagungan.red), Desa Konservasi Budaya, Hutan Pinus Dulamayo dan juga Taman Budaya yang dalam perencanaan,” ujar Bupati Nelson saat menjadi pemateri dalam acara Temu Tokoh pada Latihan SAR Nasional V Pramuka, Perguruan Tinggi se-Indonesia, di Balai Pentadio Resort, Rabu (11/7/2018).

Loading...

Sementara objek wisata yang masuk dalam zona dua, kata Nelson, diataranya, pendaratan Soekarno sampai wisata Pemandian Barakati, Goa Ular, dan Wisata Religi Desa Bongo yang dikenal dengan Masjid Kubah Emas.

Dan untuk zona ketiga, sejumlah objek yang masuk adalah Hutan Nantu di Boliyohuto yang telah berskala internasional.

“Di tahun ketiga saya sebagai Bupati Gorontalo, sektor pariwisata terus mengalami perkembangan. Salah satunya adalah berkat Festival Danau Limboto (FDL) yang kini telah mendapat predikat sebagai kegiatan pagelaran budaya yang sudah go internasional.” papar Nelson.

Hal ini disampaikan oleh Nelson kepada para peserta pelatihan SAR, dengan harapan agar dapat disampaikan oleh para peserta kepada masyarakat luas tentang bagaimana kemajuan dan potensi pariwisata di Kabupaten Gorontalo.

PENULIS: Even Makanoneng

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top