Rekapitulasi Perhitungan Suara Tak Ada Gugatan – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Rekapitulasi Perhitungan Suara Tak Ada Gugatan

REPUBLIKPOS.COM, Gorut – Usai Penetapan Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) tahun 2018, tak ada gugatan yang dilayangkan oleh pihak yang kalah dalam perhitungan suara yang digelar oleh KPU beberapa waktu lalu.

Waktu 3 hari yang diberikan untuk mengajukan gugatan terhadap penetapan hasil rekapitulasi tersebut juga telah berakhir.

Komisioner KPU Kabupaten Gorut Moh. Gandhi A. Tapu mengatakan, dalam regulasi yang menjadi pedoman pihaknya, pengajuan gugatan dapat dilakukan terhadap penetapan hasil rekapitulasi penghitungan suara, dalam kurun waktu 3 hari sejak ditetapkan. KPU Kabupaten Gorut kata dia, menggelar Rapat Pleno Terbuka dengan agenda tersebut, pada hari Kamis.

Loading...

“3 hari dimaksud adalah hari kerja, yang artinya Kamis, Jum’at dan Senin,” terang Gandhi.
Terhadap kondisi tersebut, pihaknya juga telah menindak lanjutinya dengan mengadakan Rapat Pleno Rutin Senin kemarin. Rapat antara lain membahas langkah dan mekanisme selanjutnya yang akan dilakukan oleh KPU Kabupaten Gorut, khususnya pada agenda Penetapan Bupati dan Wabup Gorut terpilih hasil Pilkada 2018.

Untuk penetapannya kata Gandhi, KPU Kabupaten Gorut masih akan melakukan konsultasi ke KPU RI. Konsultasi kata dia, sesuai rencana akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

REPORTER: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

alterntif text
To Top