Kades Pegang Peranan Penting Dalam Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Kades Pegang Peranan Penting Dalam Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

REPUBLIKPOS.COM, Gorut – Peningkatan kesejahteraan masyarakat penting untuk diperhatikan dan peran Kepala Desa (Kades) diharapkan lebih maksimal, termasuk terhadap potensi yang ada harus dikelola dan dikembangkan dengan baik agar berdampak positif.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Djafar Ismail mengatakan, realisasi pembangunan diberbagai sektor yang dilakukan oleh pemerintahan daerah, pasti berada atau obyeknya ada disetiap desa. Karenanya, dalam pelaksanaannya kata Djafar, dibutuhkan peran aktif dari setiap Kades, baik itu dari kepemimpinannya, organisasi pemerintahan dan lainnya.

Semua itu diakui Djafar, harus mampu dilakukan oleh seorang Kades, agar berbagai program dan kegiatan pembangunan, baik itu dari pemerintah daerah maupun yang dilakukan oleh desa itu, diharapkan dapat memberikan hasil nyata.

Loading...

“Potensi desa adalah salah satu aset yang oleh setiap kades tentunya harus bisa dikelola dan dikembangkan dengan maksimal, ujungnya tak lain adalah kesejahteraan masyarakat,” kata Djafar.

Selain sebagai ujung tombak pemerintahan, keberadaan para kades ini, juga merupakan ujung tombak pembangunan. Manfaat yang diharapkan dapat diperoleh dari setiap program dan kegiatan pembangunan, ikut dirasakan oleh para Kades yang tentunya juga bersama masyarakat yang dipimpinnya.

Untuk anggaran yang dikucurkan ke setiap desa, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gorut ini mengharapkan,potensi yang ada dapat dikelola dengan baik dan maksimal. Djafar juga sangat mengharapkan perubahan positif terhadap pelaksanaan pembangunan yang ada.

Pemerintah desa dalam melaksanakan kegiatan apapun diharapkan untuk terinformasi kepada masyarakat termasuk pertanggungjawaban dari pemanfaatan anggaran itu penting. Sehingga dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat ditahun-tahun mendatang.

REPORTER: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

alterntif text
To Top