Gorontalo Utara Jadi Tuan Rumah “Jelajah Sepeda Nusantara” – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Gorontalo Utara Jadi Tuan Rumah “Jelajah Sepeda Nusantara”

REPUBLIKPOS.COM, Gorut – Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo, menjadi salah satu daerah pelaksana kegiatan “Jelajah Sepeda Nusantara” yang diselenggarakan Kementrian Pemuda dan Olahraga RI.

Kegiatan itu akan berlangsung pada pada 11 Agustus 2018, dengan rute Etape Saronde. Sebanyak 15 peserta sepeda nasional direncakan hadir pada kegiatan itu. Kegiatan itu juga akan dimanfaatkan sebagai saran sosialisasi Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengatakan, kegiatan itu akan berlangsung di 70 titik dengan 34 provinsi se Indonesia. Maka Gorontalo utara harus bangga karena menjadi salah satu tuan rumah dikegiatan itu.

“Kegiatan Sepeda Nusantara ini semangatnya adalah mengajak masyarakat agar tetap sehat, bugar, dan selalu ceria. Selian itu, kegiatan ini diharapkan mampu menjaga kesehatan para peserta, dapat mengurangi polusi dan memberikan sarana penyegaran untuk masyarakat melalui olahraga,” katanya.

Loading...

Bupati Indra Yasin juga mengatakan, bahwa kegiatan itu akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pemerintah daerah. Sehingga segala persiapan menyangkut kegiatan itu terus dipersiapkan untuk menunjukan kepada daerah lain, bahwa Gorontalo Utara sanggup menggelar kegiatan nasional.
Daerah itu juga diakui Indra Yasin selalu mendapat perhatian khusus dari Kementrian Pemuda dan Olahraga RI. Hal itu seperti pengembangan kepemudaan dan peningkatan prestasi olahraga.
Bukti dari perhatian itu, seperti lahirnya para atlet muda berbakat yang mampu bersaing ditingkat provinsi dan Nasional.

“Bahkan pada tahun 2017 Gorontalo Utara sanggup menggelar kegiatan Nasional Gala Desa, yang dinilai cukup sukses melahirkan bibit atlet berprestasi,” tutupnya.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top