Pemkab Segera Atasi Masalah Blank Spot Sejumlah Wilayah di Gorut – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pemkab Segera Atasi Masalah Blank Spot Sejumlah Wilayah di Gorut

REPUBLIKPOS.COM, Gorut – Tower jaringan telekomunikasi atau “Base Transceiver Station” (BTS) di lima desa prioritas yang belum terjangkau sinyal di Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo, segera dibangun oleh pemerintah setempat.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Senin, telah menandatangani surat pernyataan kesiapan dan dukungan pemerintah daerah dalam membangun BTS bersama Kementrian Kominfo (Kemenkominfo) RI.

“Ada lima desa yang diprioritaskan sesuai hasil verifikasi Kemenkominfo RI. Salah satunya Desa Buata di Kecamatan Atinggola, yang beberapa waktu lalu melakukan aksi demo guna mempertanyakan status pembangunan BTS tersebut,” ungkap Bupati Indra Yasin.

Bupati Indra Yasin juga mengatakan, bahwa tim dari Balai Penyedia, Pengelola dan Pembiayaan Telekomunikasi dan Informasi (BP3TI), Kemenkominfo RI, akan turun ke desa pembangunan BTS, setelah melakukan verifikasi.

Lima desa yang akan ditinjau itu tersebar di empat kecamatan. Yakni Desa Buata di Kecamatan Atinggola, Desa Dunu dan Tudi di Kecamatan Monano dan Desa Papualangi di Kecamatan Tolinggula.

“Kami juga telah mengusulkan ke Kemenkominfo RI untuk pembangunan BTS pada tahun 2019 nanti. Usulan itu berada di Desa Sarode Kecamatan Ponelo, Desa Dambalo dan Wapalo di Kecamatan Atinggola, Desa Durian di Kecamatan Gentuma Raya dan Desa Koluwaka di Kecamatan Sumalata Timur,” katanya.

Bupati Indra Yasin menambahkan, bahwa semua itu untuk mewujudkan program “Nawacita” pemerintahan Jokowi-JK dalam membangun Indonesia dari pinggiran. Serta mewujudkan program Indonesia Merdeka Sinyal 2020 di seluruh wilayah Gorontalo Utara.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top