DPR Kabgor Sayangkan Serapan Anggaran Masih Dibawah – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

DPR Kabgor Sayangkan Serapan Anggaran Masih Dibawah

REPUBLIKPOS.COM, Limboto – DPR Kabupaten Gorontalo menggelar rapat kerja dengan TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) membahas Rancangan Peraturan Daerah atau Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2017.

Rapat dipimpin langsung oleh ketua DPR Sahmid Hemu dan dihadiri oleh beberapa anggota DPR Kabgor.

Dalam rapat kerja itu terungkap bahwa DPR kabupaten Gorontalo sangat menyesalkan serapan anggaran pemerintah masih dibawah.

“Ya, ini sebenarnya kejadian yang berulang. Sehingga harus dicarikan solusi kedepannya, agar kejadian seperti ini tidak akan terjadi lagi,” papar Sahmid.

Untuk itu Sahmid menilai bahwa kurangnya komunikasi koordinasi di internal pemerintah menjadi penyebab hal itu terjadi.

“Koordinasi oleh setiap dinas yang harus terbangun, hingga pula pengawasan didalamnya. Kalau ini dilaksanakan, kami yakin itu tidak akan terjadi.” Jelas Sahmid.

Rapat kerja pemerintah daerah dengan DPR ini pun menghasilkan kesimpulan agar LKPJ ini diparipurnakan hingga Senin mendatang sesuai undangan.

Setelah semua fraksi sependapat, maka Senin pekan depan Insya Allah paripurna kita gelar. Dan dengan renggang waktu yang cukup itu, kiranya semuanya dimaksimalkan untuk melengkapi kerja-kerja yang ada,” tutup Sahmid.

REPORTER: Even Makanoneng

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top