Pasca Rekapitulasi Pilkada, KPU Gorut Konsultasi ke KPU RI – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Pasca Rekapitulasi Pilkada, KPU Gorut Konsultasi ke KPU RI

Rapat Pleno Terbuka KPUD Gorontalo Utara. Foto: Humas KPUD Gorut.

REPUBLIKPOS.COM, Gorut – Pasca pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka dengan agenda penetapan rekapitulasi penghitungan suara Pilkada 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), segera akan berkonsultasi ke KPU RI.

Komisioner KPU Kabupaten Gorut Moh. Gandhi A. Tapu mengatakan, konsultasi tersebut terkait dengan masa pengajuan gugatan terhadap hasil rekapitulasi yang masa tengganya hanya 3 hari.
Terkait hal itu, kata Gandhi, ada perbedaan dalam pandangan. Jika dilembaga terkait seperti Mahkamah Konstitusi (MK), 3 hari dimaksud dihitung hari kerja. Sedangkan bagi kami di KPU, 3 hari tersebut tidak mengenal hari kerja, kata Gandhi.

Loading...

Artinya, Rapat Pleno Terbuka yang digelar Kamis pekan kemarin, akan berbeda pandangan terhadap masa pengajuan gugatan. Karenanya kata dia, konsultasi akan dilakukan ke KPU RI untuk mendapatkan penjelasan lebih jauh dan jelas.

Begitu pula dengan pelaksanaan penetapan Bupati dan Wabup Gorut terpilih hasil Pilkada 2018. Hal itu juga akan dikonsultasikan juga ke KPU RI.

Sehingganya, pihaknya kata Gandhi belum bisa memastikan kapan waktu pelaksanaan dari penetapan Bupati dan Wabup Gorut terpilih. “Hal Ini dilakukan agar seluruh rangkaian dan tahapan pelaksanaan pesta demokrasi 5 tahunan ini, benar-benar berjalan lancar.” kata Gandhi.

REPOTER: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top