Masyarakat Gorontalo dan Betawi Gelar Festival Kolaborasi Budaya di Car Free Day – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Masyarakat Gorontalo dan Betawi Gelar Festival Kolaborasi Budaya di Car Free Day

alterntif text

REPUBLIKPOS.COM, Jakarta – Masyarakat Gorontalo dan Masyarakat Betawi menyelenggarakan Jalan Sehat dan Festival Seni Budaya Gorontalo – Betawi bersama-sama dengan pemerintah DKI Jakarta dan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Minggu (8/7), di kawasan Car Free Day pintu Barat Daya Monument Nasional (MONAS) Jakarta Pusat.

Acara tersebut digagas oleh organisasi paguyuban masyarakat Gorontalo di Jakarta, LAMAHU (huyula heluma lo hulondalo).

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie yang hadir pada kegiatan itu mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dirangkaikan dengan kegiatan Halal bi Halal tersebut.

“Saya sangat bangga sekali. Selaku Gubernur Gorontalo sangat berterimakasih kepada bapak Sandi (Wagub DKI.red) dan Gubernurnya yang telah menggagas kegiatan perpaduan Betawi dan Gorontalo yang dilaksanakan di Jakarta,” ujar Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Tidak ketinggalan juga, Rusli menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga DKI atas kepercayaan mereka telah memilik Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI mendampingi Anies Baswedan.

Seperti diketahui, Sandiaga Uno adalah pria berdarah Gorontalo tulen yang dia warisi dari kedua orang tuanya.

Gubernur Rusli juga berharap kegiatan ini menjadi awal dari kerjasama lainnya antara Pemprov DKI dan Pemprov Gorontalo. “Insya Allah ini adalah awal kerja sama kita Provinsi Gorontalo dan Jakarta untuk lebih kerjasama di bidang ekonomi, budaya dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Pada Festival Seni Budaya Gorontalo Betawi dipentaskan sejumlan atraksi, diantaranya, Senam Massal Tolotidi, Tanjidor, Fashion Show Nou Uti Gorontalo dan Abang None Jakarta, Marching Band, ondel ondel, atraksi goreng pisang dengan tangan kosong, Tari dan Lagu Gorontalo serta Betawi, atraksi debus Betawi, dan Panggung Hiburan Rakyat di Pintu Barat Daya Monument Nasional.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top