Hadir di Peringatan Harganas ke 25, Ini Kata Bupati Indra Yasin – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Hadir di Peringatan Harganas ke 25, Ini Kata Bupati Indra Yasin

bupati gorontalo utara indra yasin saat menghadiri peringatan harganas ke xxv di manado. foto: humas.

REPUBLIKPOS.COM, Manado – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang setiap tahunnya dilaksanakan, diharapkan tidak hanya sekedar seremonial belaka, tetapi harus dimaknai dan membawa dampak nyata bagi masyarakat. Seperti yang menjadi tujuan dari Harganas itu sendiri, yakni mewujudkan keluarga berkualitas, bahagia, sehat dan sejahtera serta harmonis.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin yang ditemui usai menghadiri acara puncak peringatan Harganas tingkat Nasional ke XXV tahun 2018, yang berlangsung di Kawasan Mega Mas, Kota Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (7/7) kemarin.

“Keluarga yang sejahtera adalah syarat dalam mewujudkan daerah yang lebih maju dan baik. Dimulai dari kesejahteraan keluarga-keluarga, maka secara umum masyarakat juga sejahtera, sehingga daerah itu pula akan sejahtera. Sehingga keluarga yang sejahtera memiliki peranan penting dalam pembangunan satu daerah.” kata Bupati Indra Yasin.

Loading...

Untuk itu Bupati Indra Yasin meminta kepada seluruh aparat pemerintah baik yang ada di desa, kecamatan, pengurus PKK, kader-kader posyandu, LSM dan organisasi masyarakat untuk menjadikan keluarga sebagai objek pembangunan serta melakukan pembinaan keluarga yang sehat dan sejahtera sehingga tercipta keluarga yang tangguh dan mandiri.

“Bila seluruh keluarga sudah mandiri maka saya yakin pembangunan di Gorontalo Utara akan berjalan lebih baik dan lebih maju lagi,” ungkap Indra Yasin.

Di Gorontalo Utara sendiri, kata Indra Yasin, peranan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana sangat dibutuhkan sebagai motor penggerak dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera.

Bupati juga mengatakan bahwa melalui peringatan Harganas ini posisi perempuan atau ibu harus dijadikan sebagai simpul terwujudnya kesejahteraan keluarga. “Untuk itu terwujudnya keluarga yang sejahtera terletak dipundak kaum perempuan,” tuturnya.

Acara puncak Harganas tahun 2018 ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise, serta jajaran Kepala Daerah dari seluruh Indonesia dengan melibatkan Keluarga Sehat Sejahtera, Kelompok Gendre Lansia, dan seluruh Siswa Generasi Muda Indonesia.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top