Pembahasan Ranperda Harus Berkwalitas – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Pembahasan Ranperda Harus Berkwalitas

REPUBLIKPOS.COM, Gorut – Sejumlah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang kini sementara dibahas dan dikaji oleh, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) maupun Panitia Khusus (Pansus), diharapkan benar-benar berkualitas. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut) Nurdjanah Yusuf belum lama ini. Menurut aleg dari Partai Golka ini, DPR dalam melahirkan produk hukum, harus mengutamakan kualitas, bukan hanya mengejar kuantitas saja.

Nurdjanah mengatakan, Ranperda baik itu usul inisiatif eksekutif maupun usul prakarsa legislatif yang memuat berbagai hal, diupayakan bisa selesai dan maksimal dalam pembahasannya.

Nurdjanah juga mengatakan, dalam pembahasan yang telah dilakukan selama ini, memprioritaskan kualitas dari isi rancangan regulasi tersebut. “Ini dimaksudkan agar produk hukum yang dilahirkan tersebut tidak mubazir,” kata Nurdjanah.

Loading...

Untuk itu, Ranperda yang akan disusun harus lebih mengutamakan kepentingan masyarakat. “Saya berharap, aleg di Bapemperda dan pansus bisa berupaya mengutamakan kualitas, dan ranperda merupakan pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” ujar Nurdjanah.

Tak akan ada gunanya kuantitas dari produk hukum yang akan dibahas jika dalam pelaksanannya tidak akan memberikan manfaat bagi masyarakat itu sendiri. Karena itu kata Nurdjanah, pihaknya berharap dalam pembahasan selama ini dan nanti, rekan rekannya di DPRD Gorut bisa melaksanakan tanggung jawab dan amanah seperti yang sudah dilakukan sebelum sebelumnya untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Gorut juga.

REPORTER: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top