Triwulan III, Legislator Gorut Minta Eksekutif Pacu Kinerja – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Triwulan III, Legislator Gorut Minta Eksekutif Pacu Kinerja

REPUBLIKPOS.COM, Gorut – Pelaksanaan Tahun Anggaran saat ini telah memasuki masa triwulan ke III. Namun ternyata masih ada beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) yang belum memenuhi target serapan anggaran. Hal ini menjadi perhatian bagi sejumlah legislator di DPRD Gorut. Salah satunya adalah Salim Angio. Anggota DPRD dari Partai Persatuan Pembangunan ini menghimbau agar pihak eksekutif dalam hal ini OPD agar benar-benar memperhatikan hal tersebut (serapan anggaran).

“Ini harus benar-benar diperhatikan. Jangan sampai kejadian di tahun-tahun kemarin kembali terulang,” papar Salim.

Salim menambahkan, bahwa dalam anggaran yang belum diserap tersebut, ada kepentingan rakyat disitu, sehingga pihaknya sebagai representasi suara rakyat di DPR wajib untuk mengingatkan hal ini. “Apalagi jika anggaran yang diserap itu ada dana alokasi khusus (DAK). Jika sampai tidak terserap, itu otomatis kembali ke pusat. Jelas hal ini sangat merugikan daerah dan masyarakat,” kata Salim.

Loading...

Sehingganya, kata Sahmid, pihaknya sangat mengharapkan ada peningkatan kinerja dari OPD yang belum memenuhi target realisasi anggaran di triwulan II kemarin, agar dapat memacu kinerjanya untuk memenuhi target pada triwulan III ini. “Kita harus berpacu dengan waktu. Tapi dalam proses realisasi tersebut, harus memperhatikan aturan dan mekanisme yang berlaku,” tandasnya.

Sebelumnya dalam rapat koordinasi dan evaluasi yang digelar oleh Pemda Kabupaten Gorontalo Utara beberapa hari sebelumnya, terungkap ada 10 OPD dilingkup Pemkab Gorut yang belum memenuhi target realisasi anggaran.

REPORTER: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top