Penuhi Undangan Presiden, Ini yang Disampaikan Bupati Nelson – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Penuhi Undangan Presiden, Ini yang Disampaikan Bupati Nelson

REPUBLIKPOS.COM, Limboto – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menghadiri undangan Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor, Kamis (5/7).

Kehadiran Nelson di Istana ini bersama dengan 23 Bupati lainnya yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) untuk membahas tentang progres pembangunan di daerah masing-masing, serta persoalan yang menghambat dan solusinya.

“Yang kami laporkan itu yang pertama adalah masalah tentang bagaimana penegakan hukum di Indonesia ini bisa berjalan dengan baik dan tidak pilih kasih. Kemudian terkait dengan pengangkatan ASN termasuk K2, selanjutnya tentang agraria, serta mengenai dana DAK agar bagaimana dapat disebarkan dengan baik kepada seluruh daerah, kemudian masalah pengembangan pertanian.” ungkap Nelson.

Loading...

Pada pertemuan itu, kata Nelson, Presiden Joko Widodo kembali menyampaikan keinginannya agar seluruh pemerintah kabupaten dapat bersinergi dengan pemerintah pusat, agar seluruh kebijakan pemerintah pusat dapat terealisasi dengan baik. Selain itu pula, dengan adanya sinergi antara pemeirntah pusat dan daerah, segala persoalan yang ada di daerah dapat terpecahkan secara bertahap.

Selain itu, kata Nelson, Presiden Jokowi juga mengingatkan soal pentingnya investasi dalam pembangunan daerah. Sehingganya, sangat diharapkan agar daerah dapat lebih terbuka dan memberikan kemudahan terhadap para investor. Sebab dengan adanya investasi yang ditanamkan di daerah, akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah Kabupaten Gorontalo dalam 2 tahun terakhir investasi kita meningkat dan kemiskinan menurun hingga 2 persen,” ujar Nelson yang juga adalah Ketua Bidang Pertanian di APKASI ini.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top