Indra Yasin Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pasar Kawasan di Desa Katialada - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Indra Yasin Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pasar Kawasan di Desa Katialada

REPUBLIKPOS.COM, Gorut – Bupati Gorontalo Utara Dr. Hi. Indra Yasin, MH menghadiri acara Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Pasar Kawasan yang ada di Desa Katialada Kecamatan Kwandang, Rabu (4/7) kemarin.

Acara peletakkan batu pertama pembangunan Pasar Kawasan oleh Bupati Indra Yasin tersebut juga disaksikan secara langsung oleh Tim dari Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi RI yang di pimpin oleh bapak Husni tamrin, wakil Ketua DPRD Gorut, Djafar Ismail, Anggota DPRD Gorut Gustam Ismail dan Hi. Daud serta masyarakat Desa Katialada.

Dalam sambutannya, Bupati Indra Yasin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat khusus yang ada di Desa Katialada yang turut menyaksikan acara peletakkan batu pertama pembangunan Pasar Kawasan yang merupakan Program Pemerintah daerah Gorut. Ucapan terima kasih kepada pihak Kementerian yang senantiasa mendukung program pembangunan terkait dengan kemajuan desa. Bupati Indra mengungkapkan selama ini pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi RI sangat memberikan perhatian kepada daerah Gorut melalui berbagai program kemasyarakatan.

“Ya, selama ini pemerintah pusat sangat intens mengucurkan bantuan untuk daerah Gorut. Contohnya saja tahun lalu Pak Menteri pernah singgah untuk meresmikan Pemanfaatan Air bersih di Kecamatan Sumalata. Kemudian belum lama juga pak Dirjen mengunjungi Gorut yang rencananya akan meresmikan jembatan dermaga Ponelo, akan tetapi terhalang dengan cuaca sehingga kami tandatangani dari jarak jauh. Dan hari ini, Mendes, PDT juga turut hadir menyaksikan peletakkan batu pertama pembangunan Pasar Kawasan di desa Katialada yang diperuntukkan bagi masyarakat yang ada di sini”, ungkap Bupati Indra Yasin.

Program pembangunan pasar kawasan ini pun dianggarkan sebesar 750 juta rupiah dengan waktu pekerjaan selama 3 bulan.

Pasar kawasan ini nantinya akan dimanfaatkan masyarakat untuk Menampung Hasil kerajinan dan kreatifitas pusat sentra barang dan jasa khas masyarakat Gorut.

“Sebelum pengunjung atau wisatawan menuju pulau saronde, bisa singgah dulu disini, untuk membeli oleh-oleh khas Kabupaten Gorut dan perlengkapan wisatawan selama di perjalanan. Begitu pula nantinya di kawasan ini akan dijadikan pasar kuliner. Sehingganya kami Membuka seluas-luasnya peluang dan fasilitas pasar ini untuk dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat”, jelas Bupati Indra Yasin.

Sehingganya, Bupati berharap doa dan restunya dalam percepatan pembangunan Pasar Kawasan tersebut.

Bupati pun berharap tim Kemendes PDT yang hadir menyeksikan peletakkan batu pertama pembangunan pasar ini dapat kembali hadir dan mengundang Dirjen Kemendes RI untuk meresmikan pemanfaatan Pasar Kawasan 3 bulan mendatang.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top