Tindak Lanjuti Program PAMSIMAS, Perwakilan Bank Dunia Kunjungi Gorut - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Tindak Lanjuti Program PAMSIMAS, Perwakilan Bank Dunia Kunjungi Gorut

bupati indra yasin kala menerima cinderamata dari perwakilan duta besar australia dan bank dunia Mr. Richard Mathews. Foto: Humas.
alterntif text

REPUBLIKPOS.COM, Gorut – Menindaklanjuti program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (PAMSIMAS) di Gorontalo Utara, pihak Bank Dunia melalui Consul General Of The Australian Embassy di Makassar mengadakan kunjungan ke Gorontalo Utara.

Rombongan tim dari Bank Dunia yang dipimpin oleh Mr. Richard Matherws ini diterima langsung oleh Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin di ruang kerjanya, Selasa (3/7).

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin yang didampingi oleh sejumlah pejabat Pemkab Gorut, dalam pertemuan tersebut memaparkan sejumlah perkembangan terkait program PAMSIMAS di Gorontalo Utara, yang merupakan program kerjasama dengan Pemerintah Pusat dan Bank Dunia.

alterntif text

Usai pertemuan tersebut, Bupati Indra Yasin menyampaikan kepada sejumlah awak media bahwa tim dari Bank Dunia ini nantinya akan mengadakan kunjungan sekaligus peninjauan di lapangan untuk mempelajari program PAMSIMAS sebagai platform nasional yang berkelanjutan. “Tim (Bank Dunia) ini nantinya akan melakukan kunjungan dan peninjauan dilapangan dalam rangka mempelajari PAMSIMAS sebagai platform nasional, yang keberlanjutan. Sehingganya, komitmen pemerintah daerah terhadap pencapaian 100% akses air minum dan sanitasi, serta tantangan yang nantinya dihadapi, serta solusi dalam pelaksanaan program tersebut,” ungkap Bupati Indra Yasin.

Lebih lanjut, Bupati Indra Yasin menyampaikan bahwa pihaknya sangat berharap agar bantuan program PAMSIMAS yang sudah berjalan sejak tahun 2013 dan akan berakhir pada tahun 2020 itu, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. “Tolong dipelihara, jangan hanya bisa memanfaatkannya tapi tidak bisa memelihara dan menjaga bantuan tersebut,” pungkas Indra Yasin.

Usai pertemuan tersebut, Bupati bersama tim dari Bank Dunia langsung melakukan peninjauan lokasi Program PAMSIMAS di Desa Datahu, Kecamatan Anggrek.(*)

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top