Terkait Polemik ULP, DPR Kabgor Masih Menunggu Hasil Evaluasi Tim Independen – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Terkait Polemik ULP, DPR Kabgor Masih Menunggu Hasil Evaluasi Tim Independen

bupati nelson pomalingo saat memberikan penjelasan kepada massa aksi terkait polemik di panitia lelang pokja iii. foto: istimewa

REPUBLIKPOS.COM, Limboto – Langkah Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo untuk membentuk Tim Independen terkait polemik yang melanda Panitia Lelang Pokja III, mendapat apresiasi dari Ketua DPR Kabgor, Sahmid Hemu.

Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu, langkah Bupati Nelson tersebut sudah tepat, karena akan mempermudah DPR dan Bupati dalam mengambil keputusan terkait polemik yang dialami oleh panitia lelang POKJA III.

“Sesuai janji Bupati dihadapan masa aksi waktu di DPR, bahwa akan dibentuk tim independen yang akan mengevaluasi kinerja panitia lelang terutama pokja III. Menurut saya langkah itu sudah tepat dan akan sangat membantu kami,” ujar Sahmid kala ditemui oleh awak Republikpos.com di ruang kerjanya.

Loading...

Sahmid berharap tim independen tersebut segera bekerja dengan objektif dan transparan. “Sehingga hasil kerja tim tersebut dapat secepatnya disampaikan untuk menjadi bahan masukan bagi Bupati dan DPRD dalam mengambil langkah selanjutnya.” papar Sahmid.

Sahmid juga menegaskan bahwa, tidak ada satupun anggota DPRD dalam tim independen yang dibentuk itu. “Tidak ada anggota DPR di tim itu, dan hanya Bupati yang tahu siapa saja personelnya,” jelasnya.

Sementara itu, terkait dengan dugaan adanya intervensi dari Kepala Dinas PUPR dalam proses lelang di Panitia Pokja III, Sahmid, menyampaikan bahwa pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim independen bentukan Bupati, “Hasilnya seperti apa kita liat saja nanti.” tutupnya.

REPORTER: Even Makanoneng

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top