Petani Kaliyoso Kebagian Bantuan ALSINTAN – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Petani Kaliyoso Kebagian Bantuan ALSINTAN

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat menyalurkan bantuan alsintan untuk petani di desa kaliyoso. foto: irfan m

REPUBLIKPOS.COM, Limboto – Pertanian menjadi salah sektor unggulan yang menjadi prioritas dari Pemerintahan Nelson Pomalingo di Kabupaten Gorontalo. Sebagai wujud untuk menunjang peningkatan pertanian terpadu, Bupati Nelson Pomalingo di dampingi Kadis Pertanian Rahmat Pomalingo menyalurkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada para petani di Desa Kaliyoso, Kecamatan Dungaliyo, Kabupaten Gorontalo, Selasa (3/7).

“Bantuan alsintan kepada kelompok -kelompok berupa 38 unit Pompa Air untuk 36 desa dari 14 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Gorontalo dengan tujuan utama untuk percepatan tanam dan mempersingkat waktu kerja.” ujar Kadis Pertanian Kabupaten Gorontalo Rahmat Pomalingo.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meminta agar para kelompok tani penerima bantuan agar dapat menjaga dan merawat alsintan yang diberikan dan berharap agar bantuan alat-alat tersebut dapat mendatangkan keuntungan bagi kelompok petani di Desa Kaliyoso. “Jangan hanya dipakai saja, Tapi juga dirawat dan pelihara alsintan itu, pergunakan sesuai dengan keperuntukannya,” ucap Bupati Nelson.

Kondisi para petani di Kabupaten Gorontalo diakui oleh Nelson masih banyak yang hidup di bawah garis kemiskinan. Untuk itu dirinya terus berupaya memperhatikan segalah kebutuhan petani termasuk pemberian bantuan alsintan.

“Rata rata orang miskin adalah petani, makanya selalu kita perhatikan dengan berbagai macam bantuan pertanian,” Imbuhnya

Meski demikian, dalam menyalurkan bantuan kepada para petani, kata Nelson, harus melalui identifikasi yang ketat. “Identifikasi ini bertujuan agar bantuan yang disalurkan benar-benar jelas dan tetap sasaran,” tandasnya.

REPORTER: Even Makanoneng

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top