Pasca Pilkada, Ketua Fraksi PAN di DPRD Gorut Siap Ambil Sikap Tegas – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pasca Pilkada, Ketua Fraksi PAN di DPRD Gorut Siap Ambil Sikap Tegas

ketua fraksi partai amanat nasional dprd gorontalo utara, lukman botutihe. foto: istimewa

GORUT, Republikpos.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Lukman Botutihe yang juga adalah Ketua DPD PAN Kabupaten Gorut menegaskan bahwa dirinya akan mengambil sikap tegas terlait sikap anggota Fraksi PAN di DPRD Gorut.

Lukman yang juga menduduki jabatan sebagai Ketua Fraksi PAN di DPRD Gorut ini mengungkapkan bahwa harus ada ketegasan sikap dari fraksi terhadap para kader yang duduk di lembaga legislatif. Karena sudah menjadi keharusan bagi para anggota fraksi untuk patuh terhadap segala keputusan partai. Apalagi Partai Amanat Nasional adalah partai pengusung dari pasangan Indra Yasin – Thariq Modanggu yang saat ini adalah pemenang Pilkada Gorut versi hitungan cepat.

“Perintah partai selama ini jelas, karenanya, langkah selanjutnya kami akan mengambil sikap tegas terhadap pengurus dan kader yang tidak patuh,” tegas Lukman.

Loading...

Sebagai partai politing pengusung, kata Lukman, sudah seharusnya kader PAN yang duduk di DPRD untuk mendukung dan mengawal kebijakan dari pasangan Indra Yasin – Thariq Modanggu kedepan. “Saya tidak ingin kedepan ada kader yang duduk di DPRD tapi tidak mendukung pasangan calon yang diusung oleh partai sendiri.” lugasnya.

Sikap tegas ini, kata Lukman tidak hanya berlaku bagi kader yang duduk di kursi legislatif, tapi juga kepada seluruh kader dan pengurus Partai Amanat Nasional di Gorontalo Utara.

“Ini bukan semata kehendak saya, tapi ini sudah jelas tertuang dalam aturan partai,” jelasnya.

Meski demikian, Lukman tetap meminta agar seluruh kader PAN yang sempat terpecah semasa Pilkada, agar kembali bersatu dan menjaga kekompakan, dan kebersamaan dalam membesarkan Partai Amanat Nasional di Gorut.

REPORTER: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top