Ini Waktu Pelaksanaan Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara Pilkada Gorut – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Ini Waktu Pelaksanaan Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara Pilkada Gorut

GORUT, Republikpos.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gorontalo Utara akan menggelar rekapitulasi hasil pemungutan suara pemilihan kepala daerah Gorut pada Kamis (5/7) mendatang. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Komisioner KPUD Gorut, Moh. Gandhi A. Tapu saat dihubungi awak Republikpos.com, Senin (2/7) siang tadi.

Untuk itu, Gandhi berharap agar masyarakat Gorontalo Utara dapat bersabar menunggu hasil rekapitulasi akhir secara manual atas hasil Pilkada Gorut.

Loading...

Gandhi menambahkan bahwa dalam proses Pilkada kemarin ada yang telah mengantongi hasil hitung cepat melalui masing-masing tim dan ada juga hitung cepat KPU melalui scan formulir C1. Namun hal tersebut kata dia bukan menjadi keputusan final atau acuan dalam Pilkada Kabupaten Gorut tahun 2018 ini.

“Hasil perhitungan suara yang akan dijadikan acuan yakni rekapitulasi manual yang dilakukan secara berjenjang mulai dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) kemudian naik lagi ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan yang terakhir rekapitulasi suara ditingkat KPU Kabupaten Gorut” pungkas Gandhi.

REPORTER: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top