2 Kali, Djafar Ismail Bawa Indra Yasin Jadi Bupati – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

2 Kali, Djafar Ismail Bawa Indra Yasin Jadi Bupati

REPUBLIKPOS.COM, Gorut – Ada satu nama yang menjadi daya tarik tersendiri terkait kemenangan pasangan Indra Yasin-Thariq Modanggu (IQRA) di Pilkada Gorontalo Utara tahun ini. Nama itu disebut-sebut sebagai sosok yang berperan besar dalam mengantarkan Indra Yasin kembali menduduki jabatan sebagai orang nomor satu di Gorontalo Utara.

Sosok itu adalah Djafar Ismail. Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu, dinilai memegang peranan penting dari keberhasilan pasangan Indra Yasin-Thariq Modanggu di Pilkada Gorut kali ini. Apalagi di Pilkada 5 tahun sebelumnya, Djafar juga berperan dalam mengantarkan Indra Yasin yang kala itu berpasangan dengan Roni Imran menjadi Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara kala itu.

Djafar dianggap piawai dalam mengkomandoi 10 parpol koalisi yang berdiri dibarisan pemenangan pasangan Indra-Roni di tahun 2013 silam, serta di Pilkada Gorut tahun ini, dimana Indra Yasin dipasangkan dengan Thariq Modanggu.

Loading...

Pilkada Gorut kali ini, oleh sebagian kalangan politisi di Gorut dianggap spesial bagi Djafar Ismail. Pasalnya dia dan 10 partai koalisi yang dibawah komandonya secara solid memenangkan pasangan IQRO, dengan mengungguli 2 pasangan calon lainnya. Selain itu, di Pilkada Gorut kali ini, Djafar berhasil memenangkan Thariq Modanggu, yang tidak lain adalah figur yang pernah berpasangan dengan dirinya kala Gorontalo Utara baru pertama kali menyelenggarakan Pilkada.

Hal ini menggambarkan kebesaran hati dan jiwa pejuang dari seorang Djafar Ismail. Oleh sebab itu, pria yang kini dijagokan untuk menduduki kursi nomor 1 di DPRD Gorut ini, harus benar-benar diperhitungkan oleh seluruh politisi di Gorontalo Utara. Bagaimana tidak, dalam dua kali perhelatan Pilkada, Djafar Ismail telah 2 kali pula keluar sebagai ‘pemenang’.

Jadi dapat dikatakan, jika Djafar Ismail layak untuk disematkan penghargaan sebagai seorang politisi yang hebat dalam mendesign strategi pemenangan.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top